Home » Tiga Siswa SMA Santo Yosef Berhasil Masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur SNMPTN

Tiga Siswa SMA Santo Yosef Berhasil Masuk Perguruan Tinggi Negeri Jalur SNMPTN

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Sebanyak 3 siswa-siswi dari SMA Santo Yosef berhasil masuk perguruan tinggi negeri (PTN) lewat jalur Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) tahun 2022. Ketiganya adalah Marcello Cristiano diterima di jurusan Teknik Industri Universitas Indonesia (UI), Dea April Liandari diterima di jurusan Ilmu Ekonomi UI, dan Giselle Terrencia diterima di jurusan Teknologi Pangan Universitas Brawijaya.

Tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa. Apalagi untuk tahun ini ada dua peserta didik yang diterima masuk ke UI yang terkenal sangat selektif dan merupakan salah satu universitas terbaik se-Indonesia.

Menurut Frans,S.Pd.Ekop selaku kepala sekolah, kepastian lolosnya tiga siswa SMA Santo Yosef diperoleh dari pengumuman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor: 02/Peng.LTMPT/2022 tentang Peserta lulus SNMPTN tahun 2022 yang diunggah pada laman pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id, per 29 Maret 2022.

“Puji Tuhan, kami sangat bersyukur atas keberhasilan siswa SMA Santo Yosef  masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN.”ujar Frans.

“Bagi siswa-siswi yang belum diterima dalam jalur SNMPTN jangan berkecil hati. Jika memang ingin masuk perguruan tinggi negeri masih ada jalur SBMPTN dan jalur Mandiri. Tetap semangat dan jangan menyerah untuk meraih cita-cita.” pesannya lagi.

Bagi para siswa yang diterima masuk PTN, hal ini sesuatu yang sangat mengejutkan serta membanggakan. Mereka tak pernah menyangka bisa diterima apalagi saingan yang ingin masuk PTN sangatlah banyak. Di sekolah saja ada sekitar 52 siswa-siswi yang mencoba ikut jalur SNMPTN ini. Tentunya ini menjadi awal untuk para siswa yang diterima untuk dapat mewujudkan cita-cita yang mereka miliki.

Kepada tim ytknews, ketiga siswa berprestasi tersebut membagikan tips dan trik saat mengikuti seleksi tersebut. Sembari berbincang santai di perpustakaan, mereka mengaku bangga dan mempertahankan nilai sejak kelas X dirasa penting apabila ingin mengikuti seleksi SNMPTN.

“Saya bangga sekali bisa lolos seleksi di UI, awalnya sempat bingung dalam menentukan pilihan jurusan dan kampus yang dituju, namun akhirnya mantap menjatuhkan pilihan ke UI dan jurusan Teknik Industri,” kata Cello, Senin (04/04/22).

Senada dengan Cello, Giselle Terrencia dan Dea April Liandari  juga mengatakan bahwa sangat penting mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan  universitas misalnya, karena sertifikat yang di dapat akan membantu memberi nilai plus saat mengikuti seleksi.

“Tips lain mungkin harus rajin mengikuti lomba, karena sertifikat yang di dapat akan menambah poin saat mengikuti seleksi, selain dari pada nilai raport,” tambah Dea. nys

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.