Home » Ada Yang Unik Di Pameran Ke II SMAK Yos Sudarso Kali Ini, Apa Itu?

Ada Yang Unik Di Pameran Ke II SMAK Yos Sudarso Kali Ini, Apa Itu?

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Pentas seni dan pameran di SMAK Yos Sudarso (SMAKYS) di gelar pada Jumat, 11 Juni 2022. Namun pada kegiatan kali ini ada yang berbeda dan unik. Karya dan hasil produk kegiatan ekstrakurikuler dan intrakurikuler dipamerkan bertema kearifan lokal dan diselenggarakan di gedung serba guna Sekolah Yos Sudarso juga live streaming youtube yang di tonton oleh ribuan penonton secara virtual.

Tidak hanya memamerkan produk dalam bentuk poster saja, tapi siswa siswi kreatif SMAKYS juga menyajikan tampilan menyanyi, modern dance, musikalisasi puisi, podcast, ensamble dan masih banyak lagi.

Terlihat antusias para siswa pada sehari sebelum acara ini berlangsung, banyak sekali para siswa yang ingin berpartisipasi dalam acara ini. Keseriusan itu terlihat tatkala anak-anak melakukan kegiatan gladibersih untuk suksesnya perhelatan tersebut.

Tampak siswa siswi sibuk mendekor papan-papan partisi untuk kegiatan pameran yang akan menampilkan karya-karya mereka, serta menjadi penjaga stand di setiap ekstrakurikuler yang mereka geluti.

Setelah acara pentas seni usai, pengunjung dapat melihat-lihat karya pada area pameran ekstrakulikuler dan pameran proyek ll juga proyek lll yang telah disediakan.

Acara ini tampak istimewa karena mengundang para orang tua siswa dan calon siswa SMAKYS. Tak hanya siswa, tampak antusias orangtua calon siswa SMAKYS menghadiri dan menemani anak-anak mereka untuk memilih eskul, intrakurikuler ataupun organisasi yang telah dipamerkan.

Ekstrakurikuler dan yang ada di SMAKYS yaitu eskul jurnalistik dan podcast, debat bahasa Indonesia, debat bahasa Inggris, modern dance, band, sinematografi, desain grafis, fotografi, catur, bulu tangkis, body building, basket, renang, pencak silat, tenis meja, menembak, tata boga, paduan suara, dan ensemble.

salah satu stand pameran SMAKYS

salah satu stand pameran SMAKYS

Salah satu orang tua memuji jalannya acara yang sangat bagus dan anak-anak sangat kreatif.

“Dengan diberi kesempatan melaksanakan proyek ini, anak-anak benar-benar merasakan bagaimana caranya menjaga lingkungan hidup. Sebaiknya, kegiatan ini lebih sering diadakan. Lingkungan ini tidak akan terselamatkan tanpa ada peran kalian dan itu dimulai dari sekarang.” ujar salah satu orang tua murid yang ditemui di lokasi acara.

Adapun ekstrakurikuler dan intrakurikuler yang ditampilkan penuh dengan produk kegiatan yang juga dikemas dalam bentuk unik serta kreatif. Seperti pula intrakurikuler olimpiade yang menyajikan pertanyaan serta hadiah bagi siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan yang ditempelkan di partisi. Juga banyak eskul lainnya yang langsung menampilkan karya mereka secara langsung di depan stand.

Tak tanggung-tanggung dalam berkreasi, disediakan pula komputer yang berisi video unik, produk digital karya siswa-siswi SMAKYS seperti video podcast, pramuka, desain poster digital juga ada infografis kearifan lokal yang juga merupakan hasil produk dari siswa-siswi kelas X. Sehingga para pengunjung dan calon siswa SMAKYS dapat memiliki akses melihat lebih jauh eskul, intarakurikuler maupun organisasi sekolah yang ingin digeluti nanti ketika masuk di SMAKYS.

Organisasi yang ada di SMAKYS pun tak kalah banyak dan juga sangat berkembang yakni PIKR, Pramuka, dan menariknya pula intrakurikuler yang ada di SMAKYS seperti olimpiade, prakarya dan kewirausahaan, KIR Sains, dan go green,

Ekstrakurikuler, Intrakurikuler, dan organisasi sekolah sudah dikembangkan dengan baik oleh para pembina dimana juga selaku guru-guru di SMAKYS.

Kepala SMAKYS, Sumiyati,S.Pd mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan kepada publik bahwa siswa siswi SMAKYS mampu mengembangkan kreatifitas dalam menghasilkan produk-produk yang bagus untuk dilihat dan layak untuk diperjualbelikan.

“Saya berharap siswa siswi SMAKYS tidak bingung untuk memilih jurusan nantinya untuk perkuliahan karena telah didukung ekstrkurikuler, intrakurikuler dan organisasi di SMAKYS,” ungkap kepala sekolah penggerak tersebut.

Hasil karya siswa yang dipamerkan

Hasil karya siswa yang dipamerkan

Penulis : Tim Jurnalistik SMAK Yos Sudarso Batam.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.