Home » Dua Tahun Vakum, SD Katolik Kembali Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Kelas VI

Dua Tahun Vakum, SD Katolik Kembali Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Kelas VI

oleh humas YTK

Tanjung Pinang, YTKNews.id – SD Katolik Tanjung Pinang kembali mengadakan acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI setelah dua tahun vakum karena wabah virus corona. Mengusung tema ‘Tingkatkan prestasi dan potensi guna mewujudkan generasi cerdas modern di masa pandemi covid-19’, acara perpisahan berjalan dengan penuh antusias dan suka cita.

Acara di gelar hari Sabtu 21 Mei 2022 di ruang kelas dan dihadiri oleh seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 103 orang, seluruh guru dan karyawan SD Katolik, perwakilan orangtua, dan komite sekolah.

Untuk menjaga dan menghindari ramainya orang berkumpul, maka khusus tahun ini SD Katolik hanya mengundang beberapa perwakilan orangtua siswa. Acara perpisahan dan pelepasan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB berlangsung meriah dipandu oleh dua guru beserta 4 orang murid.

Dibuka dengan doa oleh siswa, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan hiburan persembahan dari para siswa, guru dan karyawan membuat suasana menjadi semakin meriah. Tidak kalah mencuri perhatian ketika suguhan dari siswa-siswi TK Santa Bernadeth yang mempersembahkan penampilan paduan suara dan tarian tradisional.

Hendi Sapriyanto, S.Pd sebagai perwakilan guru dalam sambutannya berharap agar siswa-siswi kelas VI selalu dapat membawa hal baik yang ada di SD.

“Semoga anak-anak dapat dengan baik melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Bawalah hal-hal yang baik yang didapat di SD Katolik ini ke jenjang SMP,” ungkap Hendi.

Pada kesempatan ini juga Subagyo, S.Pd.SD selaku Kepala SD Katolik menyampaikan rasa terimakasih kepada orangtua murid.

”Kami berterimakasih karena bapak dan ibu telah mempercayakan putra-putrinya untuk kami bina, kami bimbing, dan kami didik di SD Katolik ini,” ungkap Subagyo.

”Semoga anak-anak semakin cerdas, mandiri, dan semakin menguasai teknologi. Tidak ketergantungan lagi terhadap orangtua. Semoga pengalaman di masa pandemi selama dua tahun ini, sungguh dapat membentuk pribadi anak-anak menjadi lebih tangguh dan mandiri di era modern ini,” pungkasnya. *(nys)*

Reporter : Elisabet Een

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.