Home » Langkah Pertama Agus Sekti, Pembekalan Para Dosen di STIE Bentara Persada

Langkah Pertama Agus Sekti, Pembekalan Para Dosen di STIE Bentara Persada

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id – Ini langkah Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Bentara Persada Agus Sekti Susila Admaja, M.Si dalam menyelesaikan sejumlah persoalan pembelajaran dan tanggung jawab dosen di STIE Bentara Persada yang dipimpinnya.

Hari itu, Selasa 24 Agustus 2022 dilangsungkan Pelatihan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bagi Dosen STIE BP diselenggarakan hari Rabu 24 Agustus 2022, yang diikuti oleh seluruh dosen di STIE BP.

“Dalam rangka peningkatan mutu layanan pendidikan di STIE Bentara Persada menjadi hal yang harus dipersiapkan. Persiapan yang sudah di rancang menjadi jawaban instisusi dalam meningkatkan kualitas kelengkapan proses pembelajaran,” tegas Agus Sekti, M.Si.

Mutu layanan Pendidikan, kata Agus, menjadi modal dasar sebelum proses kegiatan perkulihan berlangsung. “Guna menjawab hal tersebut maka kegiatan penyusunan rencana pembelajaran semester (RPS) menjadi agenda yang tersusun di awal tahun akademik,” ungkap Agus lagi.

Menurut Ketua STIE yang baru dilantik beberapa bulan lalu itu, penyusunan RPS ini memberi gambaran secara sistematis bagi para dosen.

“Hal itu berguna memenuhi standar proses pembelajaran yang di gariskan dalam Standar Nasional Pendidikan maupun STIE Bentara Persada,” imbuh Agus dalam sambutannya.”

Setiap dosen, harap Agus, agar dalam melaksanakan penyusunan pembelajaran perkuliahan hendaknya mengacu pada kebutuhan yang diharapkan pihak institusi. “Keselarasan antara dosen dan pihak kampus dalam hal penyusunan proses pengajaran sebaiknya sejalan dengan pola administrasi yang sudah disusun pihak kampus,” tandas Ketua STIE Bentara Persada ini.

Pembekalan ini dipandu oleh Dr. Hendi Sama, S.Kom., M.M., Business dan Tony Wibowo, S.Kom., M.Msi dari Universitas Internasional Batam (UIB). Pembekalan ini diberikan kepada seluruh dosen tetap dan tidak tetap STIE Bentara Persada.

“Pembekalan ini diharapkan mampu memberi wawasan yang luas dalam pemahaman penyusunan RPS yang mengacu pada peraturan pemerintah terkini,” pungkas Agus Sekti. *(sfn)*

Suasana Pembekalan para dosen

Suasana Pembekalan para dosen

Penulis : Silvester

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.