Home » Siswi SMA St Yosef Ini Dielu-Elukan Seperti Pahlawan, Ini Alasannya!

Siswi SMA St Yosef Ini Dielu-Elukan Seperti Pahlawan, Ini Alasannya!

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTK News.id – Dialah Kesia Aprillianti. Kini, sosok yang kerap disapa Kesia ini dieluk-elukan seperti pahlawan. Pasalnya, siswi SMA Santo Yosef Pangkalpinang ini, kembali menyabet gelar juara dalam ajang kompetisi pencarian Wajah Pesona Indonesia tahun 2022.

Doa menjadi bekalnya. Lantas, dukungan dari orang tua, teman-teman, dan orang sekitarnya, menjadi motivasi, juga pembangkit semangat Kesia. Sehingga kata orang bijak, jerih payah yang tidak pernah mengkhianati hasil, menjadikan Kesia berhasil meraih gelar icon Wajah Pesona Indonesia 2022.

Kompetisi bergengsi tingkat nasional ini diselenggarakan di Jakarta dan dinaungi oleh sebuah management bernama Plor Management serta didukung oleh Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.  Adapula salah satu tujuan diselenggarakan acara ini untuk mencari duta pariwisata di daerahnya masing-masing.

Kedatangan Kesia Aprillianty disambut hangat oleh para warga sekolah pada Rabu (7/9/2022) baik dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, Pengurus inti OSIS, MPK, dan teman- teman sekelasnya XI IIS 2.

Kesia, kini sedang menempuh pendidikan di bangku kelas 11 jurusan ilmu sosial. Sedari kecil, ia memang tertarik dengan dunia modelling. Diam-diam, ia mengidolakan Putri Bangka Belitung Sonia Fergina Citra.

Ternyata, Kesia sudah bergabung dengan agensi Vici Dance dan Kirana Managemen sejak SMP. Dan melalui agensi ini, ia mendapat kepercayaan untuk mengikuti kompetisi dalam skala nasional. Melalui kompetisi ini pula, Kesia mulai dapat mewujudkan mimpinya sedari kecil, menjadi seorang model yang dapat bersaing di tingkat nasional hingga akhirnya ke tingkat internasional.

“Saya berharap setelah dari tingkat nasional saya bisa melanjutkannya lagi ke tingkat internasional untuk mewujudkan impian saya sejak kecil,” ujar Kesia.

Sangat tidak terduga, ternyata persiapan yang dilakukan Kesia sangat singkat. “Persiapannya itu sangat singkat ya, harusnya sudah dari awal bulan Agustus, tetapi selalu ditunda dan akhirnya persiapan yang dilakukan hanya satu Minggu,” imbuh Kesia.

Kesia mengaku senang mengikuti kompetisi ini karena selain mendapat pengalaman ia juga dapat bertemu dengan teman-teman yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia mulai dari Bali, Ambon, Papua, Maluku, dan lain sebagainya. Ia juga berkata, kompetisi ini menjadi tempat baginya memperkenalkan kepada teman-teman yang lain, pariwisata, budaya, dan keindahan dari Bangka Belitung.

Pemenang Icon Wajah Pesona Indonesia (WPI) ini juga memberikan pesan untuk teman-teman yang lainnya. “Jangan menyerah untuk yang kalian inginkan, apa yang menjadi keinginan kalian, tetaplah kejar setinggi mungkin. Jangan menyerah apabila kalian pernah sekali gagal,  itu adalah kunci awal kalian mencapai mimpi kalian.” tutur Kesia sekaligus menutup perbincangan kami. *(sfn)*

Penulis: Maria Dealova Emanuel

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.