Home » Beragam Pentas Seni, Ungkapan Euforia HUT Santa Pelindung di SD St Theresia II

Beragam Pentas Seni, Ungkapan Euforia HUT Santa Pelindung di SD St Theresia II

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews—-Hari itu,  Sabtu 1 Oktober 2022, terlihat tenda-tenda. Begitu juga terdengar suara musik memenuhi halaman sekolah SD Santa Theresia II Pangkalpinang. Ternyata SD katolik yang terletak di Jalan Koba ini, menggelar acara pentas seni yang sudah tidak pernah diadakan selama 2 tahun karena pandemi “COVID-19.”

Kegiatan pentas seni ini menjadi acara puncak perayaan HUT pelindung sekolah ke-54 SD Santa Theresia II. Sekedar informasi, kegiatan pentas seni terakhir di adakan yaitu di tahun 2019 bulan Oktober.

Lantas, setelah itu, kegiatan pesta seni dihentikan karena pandemi “COVID 19”. Kegiatan pentas seni dapat kembali diadakan di SD Santa Theresia II di tahun pelajaran 2022-2023 ini.

Perayaan puncak HUT Pelindung Sekolah ke-54 SD Santa Theresia II, mengusung tema “Optimis dalam Memajukan dan Mengedepankan Pelayanan Pendidikan yang Humanis, Inovatif dan Berkualitas”.

Sebelum acara puncak perayaan HUT pelindung sekolah ini diadakan, berbagai macam lomba dan kegiatan telah mengawali perayaan HUT pelindung sekolah ini, yaitu lomba vokal solo bagi siswa kelas 1-6. Selain itu, ada lomba memasak nasi bagi perwakilan orang tua dari kelas 1-6 yang diselenggarakan pada hari Rabu 28 September 2022. Di bidang permainan ada lomba lari karung memakai helm bagi siswa kelas 1-3 yang diselenggarakan pada hari Kamis 29 September 2022.

Tidak hanya itu. Ada juga kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan pada hari Jumat 30 September 2022. Dan dilanjutkan lomba fotogenik bagi siswa kelas 1-3, dan lomba Tik-Tok bagi siswa kelas 4-6.

Acara ini dihadiri oleh tamu undangan Bapak Walikota Pangkalpinang yang di wakili oleh asisten II beliau Bapak Suryo. Ia didampingi oleh Kepala Sekolah SD St Theresia II, Dionysius Paschalis January Yanto, S.Pd. Tampak hadir ketua komite sekolah, Bapak Rumakso, bapak ibu guru dan karyawan, orang tua atau wali peserta didik kelas 1 sampai dengan kelas 6, dan peserta didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD Santa Theresia II.

Perayaan HUT pelindung sekolah ke-54 SD Santa Theresia II semarak dengan berbagai macam pentas seni. Mulai dari paduan suara “Que Sera Sera.” Paduan suara ini dibawakan peserta didik kelas 2. Ada juga tarian “Lihat Kebunku” dari peserta didik kelas 1.

Usai tarian dari kelas 1, berlanjut permainan angklung oleh peserta didik ekstrakurikuler angklung kelas 1 dan 2. Lantas diikuti nyanyi solo “Pelajar Pancasila” oleh Genise peserta didik kelas 6A. Berikutnya, acara berturut-turut lain, pembacaan puisi oleh Priscilla peserta didik kelas 4 dan tarian kreasi dari peserta didik kelas 5.

Tidak berhenti di situ. Masih ada dance. Dance ini dibawakan  peserta didik kelas 6A, dan diikuti tarian Indang dari peserta didik kelas 6B, dan nyanyi solo “Mimpi” oleh Viola Juanita siswa kelas 6A.

Dalam kata sambutannya, Ketua Panitia, Kristina Puji Hastuti,S.Pd., mengucapkan kepada semua pihak, termasuk pemerintah, komite dan pihak sponsor.

Ketua komite, Rumakso menekankan perlunya keterlibatan semua orangtua untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak pada sekolah.

Sedangkan kepala sekolah Dionysius Paschalis Januari Yanto, S.Pd dalam kata sambutannya, mengungkapkan bahwa usia 54 mengisyaratkan bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah menunjukan kiprah dan jasanya dalam mencerdaskan anak bangsa.

“54 tahun SD Santa Theresia II sudah berkarya dan berkiprah di dunia pendidikan dalam mencerdaskan anak bangsa,” ungkap Kepala SD St Theresia II Pangkalpinang, Dionysius Paschalis Januari Yanto, S.Pd.

Bagi kepala sekolah yang tergolong masih muda ini, dalam usia sekolah seperti itu, bukan berarti tidak perlu lagi perjuang mempertahankan eksistensi.  “Perjalanan masih panjang, dan tentu sulit untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi sekolah ini,” ungkap kepala sekolah.

Bagi Dion, hari jadi ke-54 ini sekolah menjadi momen bagi sekolah untuk selalu optimis dan tetap semangat mewujudkan manusia yang humanis dan pembelajar berprestasi dengan daya inovasi dan kreativita. “Serta siap memantapkan pelayanan Pendidikan yang berkualitas”, pungkas Dion. *(sfn)*

Penulis : Hendera

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.