Home » Even Seru Ini Diadakan SMP St Yosef Belinyu, Even Apa?

Even Seru Ini Diadakan SMP St Yosef Belinyu, Even Apa?

oleh Redaktur Ytknews

Belinyu, YTKnews–SMP Katolik satu-satunya di Kota Belinyu ini, selalu saja punya ide untuk membuat event. Event apalagi yah dibuat oleh SMP St Yosef Belinyu?

Event itu terjadi, Jumat, 28 Oktober 2022 yang lalu. Tatkala itu, SMP St Yosef menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswi (LKDS).  LKDS, biasanya menjadi ajang pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan kali ini diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Jiwa Pemimpin yang Berdedikasi Tinggi, Berakhlak Mulia serta Disiplin.” Kegiatan ini dibuka oleh Jaka Hartaya, S.Pd selaku pembina kesiswaan.

Dalam sambutannya sebagai pembina OSIS menekankan agar seluruh Peserta LDKS ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, yang didasari oleh kebutuhan sebagai calon pemimpin, yang pada akhirnya akan didapatkan pemimpin yang Beriman, Berbudi Pekerti luhur, Bertanggung Jawab dan Mandiri, demikian pungkasnya.

Lantas, dalam sambutan dari Osner Naibaho,S.Pd sebagai kepala sekolah SMP Santo Yosef menekankan semua harus memajukan OSIS. “Saya berharap agar semua peserta didik terutama para anggota OSIS baru bersama-sama berjuang untuk memajukan OSIS Smp Santo Yosef Belinyu,” tegasnya.. “Dan tunjukan kepada sekolah-sekolah lain dan masyarakat bahwa kita ada dan kita bisa”, tegasnya.

Peserta Didik tekun ikuti kegiatan

Materi yang diberikan dalam kegiatan pun begitu komprhensif. Sebagai Kepala Sekolah, Osner Naibaho membawakan materi Dasar-dasar Kepemimpinan. Sedangkan , topik tentang Dasar-dasar Ber-organisasi dibawakan oleh Zimmi Idaman Sitepu, S.Pd

Hal-hal yang berkaitan dengan Dinamika Kelompok, dibawakan oleh Sriani Sinaga, S.Pd dan Tina Agusmawarni, S.Pd. Para pserta dipandu oleh Fransiskus Xaverius, A.Ma.Pd. ada sesi

Penyusunan program OSIS : dibawakan oleh Fransiskus Xaverius, A.Ma.Pd. Sedangkan materi penyusunan Proposal dibawakan oleh  Eko Sudaryanto, S.Pd

Selama kegiatan LDKS ini, selalu di selingi oleh games-games menarik seperti, estafet karet gelang dengan menggunakan Sedotan, Estafet air dengan menggunakan gelas air mineral dan lainnya.

Di mana dengan melakukan physical play dari segi kognitif dapat meningkatkan perhatian, konsentrasi dan memori peserta didik, Di sisi lain peserta didik belajar buat berkomunikasi, sharing. Sementara dari sisi emosional, peserta didik akan lebih percaya diri.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan oleh panitia LDKS dan seluruh anggota OSIS baru, Akhir kegiatan Osner Naibaho dan Jaka Hartaya sebagai kepala sekolah dan pembina OSIS memberi motivasi dan harapan.

“Kalian adalah cahaya baru, kalian adalah wajah baru dari SMP Santo Yosef ayo dedikasikan dirimu sepenuhnya kepada perkembangan dan kemajuan SMP Santo Yosef Karena kalian adalah agen of change bagi sekolah kita ini” ungkap Osner Naibaho dan Jaka Hartaya dalam penutupan LKDS SMP Santo Yosef Belinyu tahun 2022/2023. (sfn)

Penulis : Zimmi Idaman Sitepu, S.Pd (Humas Sekolah)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.