Home » Luar Biasa! Tak Disangka SMA Santa Maria Borong 5 Pemenang di Ajang LKS dan LKS2 yang Diselenggarakan YTK

Luar Biasa! Tak Disangka SMA Santa Maria Borong 5 Pemenang di Ajang LKS dan LKS2 yang Diselenggarakan YTK

oleh humas YTK

Tanjungpinang, YTKNews.id–Siapa yang menyangka SMA Santa Maria Tanjungpinang bisa borong 5 pemenang pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) dan Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2). Tetapi itulah yang terjadi baru-baru ini, tatkala  Yayasan Tunas Karya (YTK) Keuskupan Pangkalpinang mengadakan ajang perlombaan secara virtual yang diikuti oleh seluruh sekolah yang bernaung di bawahnya.

SMA Santa Maria begitu antusias saat mendengar ajang perlombaan tersebut. Lantas, tidak tanggung-tanggung, SMA Santa Maria pun berhasil mengikutsertakan sejumlah siswa/siswinya untuk terjun mengikuti acara perlombaan tersebut. Adapun mata lomba yang diikuti di ajang LKS yaitu mata lomba kimia, biologi, fisika, matematika, kebumian, astronomi, ekonomi dan geografi. Sedangkan mata lomba LKS2 yang diikuti yaitu lomba baca puisi, menyanyi solo, dan gitar solo.

Tepat di tanggal 31 Oktober yakni di puncak acara, akhirnya YTK pun mengumumkan hasil perlombaan yang telah diikuti oleh seluruh peserta.

Dari berbagai macam lomba yang diikuti, SMA Santa Maria berhasil memborong 5 pemenang sekaligus. Kelima pemenang tersebut di antaranya:

  • Hendra Cung dan Youren Lim pemenang mata Lomba Ekonomi
  • Allen pemenang mata lomba Geografi
  • Enrique Francesc Lim pemenang mata lomba Kimia
  • Gian Tri Putra Damanik pemenang mata lomba gitar solo.

Kelima pemenang tersebut berhasil mengharumkan nama SMAS Katolik Santa Maria di ajang LKS dan LKS2 yang diselenggarakan oleh Yayasan.

Saat dijumpai oleh YTK News, Gian Tri Putra Damanik yang mewakili kelima pemenang lomba tersebut mengatakan bangga atas pencapaian dirinya saat ini. Dia berharap agar bisa mengikuti lomba tidak hanya antar yayasan melainkan di luar sekolah dengan saingan dan kelas yang berbeda. Thomas sebagai kepala sekolah juga menambahkan semoga dengan adanya kemenangan ini bisa memotivasi siswa/siswi yang lainnya untuk mengukir prestasi di SMA Santa Maria. *(sfn)*

Penulis: Efrillya Damayanti, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.