Home » Konsisten Pada Gerakan Peduli Ayo Sekolah, TK SD SMP Maria Goretti Kembali Cairkan Dana GAS

Konsisten Pada Gerakan Peduli Ayo Sekolah, TK SD SMP Maria Goretti Kembali Cairkan Dana GAS

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id—Ternyata sekolah Santa Maria Goretti Sungailiat, mulai dari TK, SD dan SMP begitu konsisten dalam urusan beraksi sosial atau gerakan peduli lewat Gerakan Ayo Sekolah (GAS). Pasalnya, TK, SD, SMP Maria Goretii kembali mencairkan dana GAS tahap ketiga.

Lantas, di situlah, komunitas sekolah Katolik di Sungailiat menunjukkkan niat baiknya untuk membantu siswa-siswi kurang mampu pada tingkat TK SD SMP naungan Yayasan Tunas Karya (YTK) di daerah Sungailiat itu.

Adapun pencairan dana tersebut berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan pada 16 November 2022 di SMP Maria Goretti, yang dihadiri para pengurus GAS Komunitas Maria Goretti.

Pencairan dana GAS ini merupakan pencairan tahap III, dimana dana tersebut senilai Rp. 35.000.000, yang sudah dialokasikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu dari tingkat TK, SD, dan SMP Maria Goretti sejak awal Desember kemarin.

Ketua GAS, Kristiawan Wardana, S.Pd.Ing., mengatakan bahwa dana tersebut dihasilkan dari persembahan kolekte kedua setiap minggu kedua di gereja paroki Sungailiat, bantuan para donatur serta keterlibatan seluruh guru dan karyawan di komunitas Maria Goretti dengan sukarela dari gaji setiap bulannya.

“Kolaborasi ini sudah kita jalankan sejak terbentuknya program GAS untuk membantu siswa-siswi yang kurang mampu, sehingga dapat bersekolah di Maria Goretti tanpa merasa terbebani” Tutur Kristiawan.

Sementara itu, Sr. Bernadetta, A.K., selaku seksi dana dalam program ini menyampaikan bahwa kedepannya Gerakan Ayo Sekolah (GAS) ini akan melibatkan siswa-siswi TK, SD, SMP Maria Goretti.

“Kita akan melibatkan siswa-siswi dalam gerakan receh Rp. 1.000. Supaya mengajak para siswa untuk solider dan peduli terhadap sesama, sejalan dengan tahun misi Keuskupan Pangkalpinang” ujar Sr. Bernadetta.

Selain itu, para pengurus GAS berharap dana yang dicairkan ini dapat membantu siswa-siswi dari tingkat TK, SD, dan SMP yang benar-benar membutuhkan. “Kita berharap dana ini benar-benar menjadi saluran berkat dan sukacita bagi siswa-siswi yang membutuhkan” tutur ketua GAS yang merupakan kepala SMP Maria Goretti itu.

Ia juga menambahkan bahwa para pengurus GAS sangat bersyukur dan berterimakasih atas seluruh dana dari program GAS ini, hingga boleh sampai pada pencairan tahap III.

“Kami para pengurus mengucapkan terimakasih banyak kepada Pastor Paroki Sungailiat, Romo Antonius Suyata, MSF., seluruh umat paroki, para donatur, alumni Maria Goretti, serta seluruh guru dan karyawan dari komunitas TK, SD, dan SMP Maria Goretti. Moga-moga menjadi berkat bagi yang membutuhkan” ucap Kristiawan. (red)

misi sekolah bersolider pada siswa tak mampu

Reporter: Fristy Yasinta Tarigan, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.