Home » SD Santa Theresia 1 Ajak Siswa Melestarikan Lingkungan Hidup

SD Santa Theresia 1 Ajak Siswa Melestarikan Lingkungan Hidup

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Setiap tanggal 26 November, Indonesia memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia. Demi memaknai Hari Menanam Pohon, SD Santa Theresia 1 tak hanya diam. Almamaternya artis nasional Sandra Dewi ini, mengajak siswanya melestarikan lingkungan hidup.

Kepala SD Santa Theresia 1, Siau Lie, S.Pd.SD, megatakan bahwa kelestarian lingkungan hidup sangatlah penting. Lingkungan yang ada disekitar kita terutama pohon memiliki peran yang snagat penting dalam mengghasilkan oksigen untuk semua makhkluk hidup terutama manusia.

Untuk memperingati Hari Menanam Pohon siswa dan siswi pun membawa tanaman dan bahan yang dibutuhkan dari rumah yang telah disediakan seperti, tanah, pot dan tumbuhan yang ingin ditanam. Alhasilpun terlihat dimasing-masing kelas dipenuhi dengan tumbuhan yang subur dan lingkungan terlihat sangat asri.

Siswa SD Theresia I dididik untuk cintai lingkungan

“ Dengan menanam pohon kita mengambil bagian dalam melestarikan kehidupan. Sebagai seorang pelajar hendaknya kita semua baik siswa maupun guru turut berpartisipasi mengambil bagian dalam melestarikan kehidupan terutama yang ada di sekitar kita. Dengan menanam pohon kita menanam harapan untuk kelangsungan kehidupan di generasi yang akan datang,” kata Siau Lie. (nys/sfn)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.