Home » Keseruan Rekoleksi Kelas XII SMA Santo Yosef di Tanjung Pesona

Keseruan Rekoleksi Kelas XII SMA Santo Yosef di Tanjung Pesona

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pada hari Rabu dan Jumat tanggal 8 sampai 9 Februari 2023, siswa-siswi SMA Santo Yosef beserta guru pendamping bersama-sama berangkat ke Pantai Tanjung Pesona Sungailiat untuk melakukan kegiatan rekoleksi.

Rekoleksi tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan SMA Santo Yosef untuk menjadi bekal bagi para peserta didik kelas XII sebelum menghadapi Ujian Akhir Sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini dikhususkan hari pertama untuk siswa-siswi kelas XII MIA dan hari kedua untuk siswa-siswi kelas XII IIS.

Semua siswa-siswi yang ikut rekoleksi berkumpul di sekolah dan berangkat bersama dengan menggunakan bus pukul 07.00 WIB.

Antonius Budi Prasetyo, S.S selaku salah satu pendamping rekoleksi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memotivasi dan menumbuhkan jiwa pantang menyerah siswa untuk menghadapi segala tantangan atau rintangan dalam kehidupan.

“Saya berharap melalui rekoleksi ini, siswa-siswi menjadi lebih semangat dan kuat untuk bisa menghadapi Ujian Akhir Sekolah yang sudah dekat. Selalu berjuang dan pantang menyerah karena setelah mereka lulus masih banyak tantangan yang jauh lebih berat yang akan mereka hadapi,” ujar Antonius.

Kegiatan tidak hanya diisi dengan pemaparan materi tapi diisi juga dengan berbagai permainan dan ice breaking. Permainan yang dimainkan antara lain roda terpal dan mengambil bola yang dapat mengasah kemampuan siswa-siswi dalam memecahkan suatu masalah. Diakhir kegiatan ditutup dengan makan bersama dan mandi di pantai. *(nys)*

Permainan disela rekoleksi yang mengasah kekompakan tim

Permainan disela rekoleksi yang mengasah kekompakan tim

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.