Home » Tim Jurnalistik SD Hilarius Terbitkan Majalah Edisi Valentine

Tim Jurnalistik SD Hilarius Terbitkan Majalah Edisi Valentine

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Hari kasih sayang atau yang dikenal hari Valentine tampak diperingati berbeda di SD Hilarius Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat pada 14 Februari 2023. Sekolah penggerak satu ini berhasil meluncurkan sebuah majalah yang diprakasai oleh para siswa untuk merayakan hari Valentine.

Majalah tersebut berisi tentang sejarah hari valentine beserta foto-foto yang bertemakan kasih dalam perbedaan. Tampak foto seorang Biarawati dan seorang Muslimah berfoto bersama yang menggambarkan adanya kasih dalam keberagaman. Ada pula foto dua anak kembar yang ternyata memiliki perbedaan dari segi ekspresi, hingga foto pertemanan yang tidak memandang gender.

Yohanes Asep Riawan, S.Pd selaku Penasehat majalah tersebut memberi apresiasi penuh kepada tim jurnalistik dan pendamping, terkait terbitnya majalah sederhana karya anak anak SD Hilarius yang tergabung dalam tim Jurnalistik.

“Anak-anak ini sukses mewujudnyatakan kemerdekaan belajar yang bisa di dapat dari berbagai sumber sekaligus sudut pandang orang lain,dan menunjukkan semua ciptaan Tuhan itu punya kemampuan dan kelebihan tergantung bagaimana menyikapinya,” ujar Yohanes.

Yohanes berharap agar kedepan momen valentine dapat dimaknai jauh lebih baik oleh siswa bukan hanya sekedar memberi dan tukar coklat tetapi lebih jauh lagi menyasar pada nilai-nilai Spritualitas Yayasan Tunas Karya (YTK) untuk dapat menyikapi perbedaan dan menjadikanya salah satu keunggulan sekolah dan dapat dilihat masyarakat luar.

“Dengan adanya majalah ini juga kita bisa melihat sesederhana itu kacamata anak anak mendefinisikan perbedaan tanpa menghilangkan makna yang terkandung di dalamnya,” imbuh Yohanes. *(sfn)*

Reporter : Novita Yuliasari

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.