Home » Heboh ! Aktor Zack Lee Datangi SMP Yos Sudarso Batam, Ada Apa?

Heboh ! Aktor Zack Lee Datangi SMP Yos Sudarso Batam, Ada Apa?

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—- SMP Yos Sudarso Batam tiba-tiba heboh. Pasalnya, Zack Lee, salah satu publik figur yang sering membintangi sejumlah sinetron hingga film layar lebar Indonesia, datang ke SMP favorit di Batam ini. Tak ayal, para siswa pun begitu antusias ketika Zack Lee memasuki gedung GOR Yos Sudarso.  Ia berkunjung ke SMP Yos Sudarso Batam, hari itu, Senin, 27 Maret 2023 sekita jam 10.00 waktu Indonesia Barat.

Pada kesempatan ini, Zack lee sebagai narasumber didampingi oleh Stef Alva selaku ketua Yayasan Pelangi Indonesia Mulia untuk memberikan penyuluhan akan bahaya Narkoba kepada seluruh peserta didik SMP Yos Sudarso kelas 7, 8 dan 9. Acara ini turut pula diikuti oleh guru-guru dan karyawan SMP Yos Sudarso.

Zack pun sempat membagikan pengalaman pribadinya mulai saat berkenalan, menjadi pecandu narkoba hingga tersandung kasus hukum lalu dipenjara akibat Narkoba.

“Sedikit demi sedikit dimulai dari rokok. Bertahun-tahun saya menjadi pecandu rokok, tidak bisa berhenti dan itu tentu tidak baik untuk kesehatan. Saya berpikir dengan semua itu akan membuat saya keren, namun secara tidak langsung rokok, alkohol merupakan pintu gerbang menuju narkoba dan menghancurkan hidup saya. Segala jenis narkoba juga telah saya pakai seperti ganja, putau, sabu, pil, dll” tutur Zack Lee.

Ia juga memberikan motivasi. “Saya menyesal karena tidak bisa menempuh pendidikan seperti adik-adik sekalian. Jadi belajarlah yang giat, karena negara ini membutuhkan pemimpin yang hebat di masa depan. Dan perlu adik-adik ingat pergaulan yang buruk akan merusak kebiasaan yang baik,” tambahnya.

Usai menceritakan pengalaman pribadinya, acara kembali dilanjut dengan tanya jawab. Pada sesi ini, peserta didik SMP Yos Sudarso berlomba-lomba bertanya seputar informasi narkoba. Namun karena keterbatasan waktu, banyak pula yang tidak mendapatkan kesempatan bertanya. Kegiatan ini diakhiri dengan foto-foto bersama, dan pembagian cendera mata kepada peserta didik.

Dari serangkaian acara tersebut diharapkan peserta didik mau memerangi narkoba dan mendapatkan pengalaman akan bahayanya narkoba. “Kisah Zack Lee secara tidak langsung membuka suatu pandangan kedepannya dalam diri saya. Dia mulai bangkit lagi walau kondisi hidup sudah hancur gitu. Jadi walau ada gagal/salah jangan langsung down tetap liat ke depan biar berkembang” ungkap Attrice Davelyn siswa kelas 8.7

“Saya senang sekali,  pertama kali ketemu aktor dan punya kesempatan untuk berbicara dengan beliau” tambah Helena siswa kelas 8.6.

“Hal baik yang bisa saya ambil dari kisah hidup Zack Lee adalah bagaimana cara dia berjuang untuk keluar dari zona “nyaman”nya. Bagaimana dia sadar bahwa narkotika membawa dampak buruk baginya dan bagaimana dia diselamatkan oleh Tuhan. Mungkin di pertemuan dengan Zack Lee kemarin adalah salah satu bentuk penguatan iman bagi saya. Hal yang membuat orang menjadi terinspirasi. Dalam hal pertobatan beliau karena beliau tidak mau lagi menggunakan narkoba. Bagaimana dia bisa keluar dari narkotika. Bagaimana dia sadar susahnya keluar dari zona narkotika. Hal ini membuat orang yang belum memakai narkotika menjauhi penggunaan narkotika. Di sisi lain, orang yang sudah memakai narkotika akan tergerak hatinya untuk mulai berhenti menggunakan narkotika,” ungkap Christiana Silla siswa kelas 9.4.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Yasasan Pelangi Indonesia Mulia yang bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial berkerja sama dengan dinas pendidikan kota Batam. Stef Alva selaku ketua yayasan mengatakan bahawa kegiatan ini sudah sering dilaksanakan namun tahun ini tahun pertama mengajak aktor/ publik figur sebagai narasumber dalam penyuluhan Narkoba. Kegiatan ini mulai tanggal 24 Maret sampai 29 Maret 2023 di 8 sekolah tingkat SMP. (sfn/nys)

Kontributor : Humas SMP Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.