Home » Lagi ! SMP Yos Sudarso Borong Piala

Lagi ! SMP Yos Sudarso Borong Piala

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 20, Sekolah Mondial mengadakan event Mondial Cup. Dalam event tersebut Mondial Cup menyuguhkan beberapa perlombaan untuk menyemarakkan hari jadi sekolah tersebut diantaranya,  vocal solo, piano, drummer, band, dan biola. Perlombaan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai 4 Maret 2023 lalu. SMP Yos Sudarso mengikuti beberapa jenis lomba yaitu Piano, vocal solo, dan band.

Andi Parulian Nainggolan selaku guru pendamping sekaligus mentor mempersiapkan 2 Band, 2 orang vocal solo, dan 1 orang pianis. Nama Band yang begitu unik telah disiapkan oleh sang mentor yaitu Babayo Band yang beranggotakan Calista sebagai Vocalis, Cit sebagai Bassis, Nathanael sebagai drummer dan Archeli sebagai pianis.

Sedangkan anggota Salonpas band yaitu Vedra sebagai vocalis, Clark sebagai Bassis, Cit sebagai drummer, Petter sebagai gitaris, dan Elisabet sebagai pianis. Dua peserta vocalis yaitu Vedra dan Callista sementara Pianisnya atas nama Cheryl Ivana. Persiapan yang dilakukan bersama sang mentor yaitu memanfaatkan 4 jam pelajaran disetiap hari sebelum bertanding.

Ada hal menarik yang patut diapresiasi dari tim ini dimana mereka tampil penuh percaya diri bersaing dengan kontestan yang berasal dari tingkat SMA. Dengan latihan yang maksimal mereka mampu membawa pulang beberapa piala yang dipersembahkan untuk sekolah. Kemenangan mereka diantaranya, Babayo band meraih juara harapan I membawakan dua lagu yang berbeda yaitu lagu Beraksi-Kotak, dan I’d do anything for love-Meat Love.

Vedra sebagai vocal solo meraih juara harapan I membawakan lagu Listen-Beyonce, dan Cheryl Ivana sebagai pianis membawakan lagu Fragmen-Jaya Suprana mendapat juara harapan 3. Sedangkan Salonpas band setelah melewati babaf final meraih juara 3 dengan membawakan lagu Umbrella-Rihana dan I’do  anything for love.

Dalam babak final Salonpas band sempat mengalami kesulitan dimana mereka hanya memiliki waktu satu hari untuk mempersiapkan dua lagu yang berbeda, namun dengan kesungguhan dalam latihan mereka bisa meraih juara, ungkap Andi Parulian Nainggolan. (***)

Kontributor : Humas SMP Yos Sudarso

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.