Home » Juarai Lomba Cerdas Cermat Matematika, Hizkia Gopas Buat Nama SMA Santo Yosef Makin Harum

Juarai Lomba Cerdas Cermat Matematika, Hizkia Gopas Buat Nama SMA Santo Yosef Makin Harum

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Prestasi demi prestasi selalu diraih oleh SMA Katolik satu-satunya di Provinsi Bangka Belitung ini. Prestasi yang kembali ditorehkan SMA Santo Yosef ini, terjadi lewat seorang siswa bernama Hizkia Gopas.

Dia, Hizkia, berhasil mendapat juara 1 dalam Lomba Literasi dan Cerdas Matematika yang diadakan oleh Program Studi PMTK FKIP Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung yang diadakan dari tanggal 1 hingga 2 Maret 2023.

Lomba diikuti sekitar 500-an lebih peserta mulai dari tingkat SD hingga SMA Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan mengusung tema ‘Matematika Berkualitas Mengwujudkan Insan yang Berkarakter Cerdas Bersama Pendidikan Matematika’.

Dalam kesehariannya, Gopas dikenal sebagai anak yang rajin dan ulet, tidak hanya jgao dalam pelajaran matematika, ia juga merupakan atlit karate. Di kalangan teman-temannya Gopas juga dikenal sangat aktif terutama membantu mengajari matematika. Setiap menghadapi soal matematika, Gopas tidak pernah mengeluh, ia malah semakin bersemangat untuk bisa memecahkan soal tersebut. Kemenangan yang diraih tidak membuat Gopas cepat berpuas diri. Masih ada tujuan lain yang ingin ia capai yaitu bisa juara OSN Matematika di tingkat nasional.

Pertandingan antar para pelajar terjadi cukup sengit, tidak hanya Hizkia Gopas saja mengikuti lomba ini tapi ada enam siswa lain yang ikut seperti Mutia Casella, Renaldo, Revaldo, Nadia, Dickent Affandy, dan Alexander Ferdinan.

Berkat keikutsertaan mereka, setelah nilai mereka semua di akumulasi, SMA Santo Yosef berhasil meraih Juara Umum untuk Tingkat SMA mengalahkan sekolah lain. Prestasi luar biasanya tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras yang mereka lakukan.

Dama Yanti Silaen, S.Pd sebagai guru pembimbing dan ekstrakurikuler Matematika SMA St Yosef mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih oleh anak-anak dalam lomba ini.

“Prestasi yang diraih adalah bukti dari kerja keras mereka selama berlatih. Saya berharap kemenangan ini bisa menjadi motivasi buat mereka untuk mempersiapkan diri dalam OSN yang sebentar lagi akan diselenggarakan,” pungkas Dama. (sfn)

siswa-siswi berprestasi SMA St Yosef

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.