Home » Dikemas Berbeda, Begini Acara Buka Puasa Bersama SD Santa Maria Mentok

Dikemas Berbeda, Begini Acara Buka Puasa Bersama SD Santa Maria Mentok

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Gelak tawa anak-anak bersama para guru dan staf menghiasi aula SD Santa Maria Mentok sore itu. Jumat 14 April 2023 SD Santa Maria mengadakan tradisi tahunan saat bulan Ramadan yakni Bina Iman rohani Islam dan buka puasa bersama.

Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan gebrakan dari sekolah Katolik ini yang menjunjung toleransi dan kebhinekaan dalam lingkungan sekolah. Kali ini suasana siraman rohani untuk peserta didik Muslim berlangsung penuh dengan keceriaan. Pasalnya kegiatan siraman rohani Islam dengan kegiatan mendongeng yang diisi oleh pendongeng kawakan Bangka Barat, Nanang Beni Purwanto atau akrab dipanggil kak Beni.

Berbagai jenis suara kendaraan, binatang dan alam lainnya ditirukan oleh Kak Beni sehingga mengundang antusias peserta didik. Tema dongeng yang diangkat pastinya mengandung nilai Islami dan kebersamaan. Dengan gaya jenakanya, dongeng berhasil mencairkan suasana Bina Iman Rohani Islam di SD Santa Maria Mentok.

“Selama ini SD Santa Maria memang dikenal dengan sekolah yang disiplin tertib serta menghargai perbedaan. Saya bangga dapat mengisi acara mendongeng pada kesempatan ini.” ujar Kak Beni.

“SD Santa Maria sangat menjunjung tinggi kebersamaan. Kami memfasilitasi peserta didik yang berasal dari beragam agama termasuk kali ini dari anak-anak dan teman- teman muslim, ” ungkap Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok ketika membuka acara.

Maria  menambahkan, program sekolah salah satunya berbagai kegiatan keagamaan seperti ini menunjukan sekolah sangat toleran dan terbuka terhadap suku serta agama apapun.

“Untuk itu jangan ragu menitipkan putra-putrinya di SD Santa Maria Mentok,” pungkas Maria Susanti. (suw)

Kontributor : Ksatria Bara

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.