Home » Anak Yang Hebat Selalu Ada Mama Yang Hebat di TK St. Hilarius Parittiga

Anak Yang Hebat Selalu Ada Mama Yang Hebat di TK St. Hilarius Parittiga

oleh Redaktur Ytknews

Parittiga, YTKNews.id—Selasa 11 april 2023 di sekolah St.Hilarius khususnya Tk.St.Hilarius mengadakan Perayaan Paskah dan  Hari Kartini. Dalam acara ini tidak hanya anak TK, yang terlibat melainkan orangtua secara langsung mendampingi anak-anak untuk melatih anak-anak menari dan make up untuk mengikuti perlombaan tersebut. Acara ini juga melibatkan Guru SMP St. Hilarius ibu Fransisca Putri Wulandari S.Pd beserta orang tua murid ( Mama Kevin) dan bahkan Bu Safira S.Pd., SD  Kepsek Tk.St.Hilarius sebagai juri dalam perlombaan ini.

Lomba Tari Kreasi ini, diikuti oleh 4 kelompok TK A1, A2, B1 dan B2. Peserta tari minimal 4 orang dan maksimal 6 orang. Durasi waktu penampilan tidak ada Batasan. Harapan guru-guru Tk.St.Hilarius  dengan adanya lomba tari kreasi ini di sini dapat menambah pengetahuan, kereativitas dari anak-anak sejak dini dan berharap juga bisa muncul seniman-seniman unggul dengan prestasi yang luar biasa.y

Sebelum memasuki acara puncak anak-anak diajak untuk mencari telur berwarna yang telah disembunyikan oleh guru dan pegawai TK St. Hilarius di area sekolah, dan anak-anak sangat antusias mencari dan banyak anak-anak berhasil menemukan telur yang disembunyikan tersebut akan tetapi ada juga anak yang menangis karena tidak dapat telur untuk menghibur anak guru yang diwakili bu iin membagi-bagikan telur bagi anak yang tidak berhasil mendapatkannya.

Puncak acaranya adalah lomba merias wajah, orangtua anak yang menjadi modelnya dan anak yang merias wajah mama masing-masing anak.keseruannya disini anak kebanyakan belum telatih dalam makeup dan ada yang belepotan , gincu dan alisnya namun anak-anak happy dalam melakukannya, diantara beberapa anak yang terlibat  Fayola melakukan kegiatan merias dengan tenang dan telaten setelah MC bincang-bincang dengan Sang Juara Yakni Fayola dan mamanya, rupanya dirumah mereka telah Latihan Bersama sebanyak tujuh kali, disini telihat kesabaran dan dan keuletan mama Fayola mengajari sesuatu bagi anak…wow…mama dan anak hebat. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah  dari lomba yang tersebut juga dilakukan pada hari itu juga.

Adapun mereka yang telah meraih juara lomba Tari Kreasi adalah kelompok TK B1 sebagai juara 1 Lalu TK B2 sebagai juara ke dua dan kelompok TK A sebagai juara ke tiga , Sementara lomba merias wajah yang di yang diikuti  oleh murid Bernama kanaya, Fayola,queen , gea dan sean beserta mamanya. Lomba ini di juarai oleh Fayola sebagai juara pertama lalu ada kanaya sebagai juara ke dua dan sean sebagai juara ke tiga  Diakhir acara MC (Sr. Felisitas OSF, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orantua, guru dan kepada anak-anak dan seluruh panitia yang telah berusaha keras dengan waktu yang terbatas sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tak lupa berpesan agar kita semua mengalami sukacita. (nys)

 Reporter  : Sr. Felisitas Sihura, OSF  & Destrella Chantika

Foto: by Adriana Retno

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.