Home » Setelah 5 Hari Adakan Penguatan Projek, Anak TK Xaverius Bagikan Parsel Kepada Sesama yang Rayakan Idulfitri

Setelah 5 Hari Adakan Penguatan Projek, Anak TK Xaverius Bagikan Parsel Kepada Sesama yang Rayakan Idulfitri

oleh Redaktur Ytknews

Koba, YTKNews.id—Bulan April adalah bulan kegiatan P5 TK Xaverius dengan tema projek Kita Semua Bersaudara dan topik projek sayang semua.

Kegiatan P5 diikuti oleh anak-anak kelompok B1 dan B2 yang berjumlah 48 anak. Kegiatan P5 mengambil tema kita semua bersaudara, tema ini dipilih dengan tujuan untuk melatih dan menanamkan sikap toleransi didalam diri anak-anak sejak usia dini dan mengambil moment perayaan hari raya idul fitri.

Kegiatan P5 ini dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 13-18 April 2023. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak kelompok B secara Bersama-sama di selasar TK Xaverius.

Kegiatan P5 ini dilaksanakan mulai dari hari pertama, hari pertama anak-anak diajak untuk menonton video mengenai berbagai macam perayaan keagamaan.  Setelah menonton, anak-anak diminta untuk mengirimkan gambar pada saat terlibat dalam kegiatan keagamaan.

Lantas, pada hari kedua, anak-anak diajak untuk melihat gambar dari setiap anak yang terlibat dalam kegiatan keagamaan. Dan, di hari ketiga, anak-anak diajak untuk membeli bahan kue di swalayan terdekat dengan berjalan kaki.

Lalu apa yang terjadi pada hari keempat dan kelima? Pada hari keempat, anak-anak praktek membuat kue nastar simple dibantu dengan beberapa perwakilan orangtua dari setiap kelas, Sedangkan pada hari terakhir, atau hari kelima, anak-anak mengemas kue menjadi sebuah parsel dan mengadakan gelar karya berupa kue-kue yang sudah dibuat,

Setelah melakukan gelar karya, anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok kecil untuk membagikan secara langsung parsel kue kepada saudara-saudari yang merayakan hari raya idul fitri. (sfn/nys)

Kontributor : Febriana Vini Yesila

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.