Home » TK Theresia II Adakan Bulan Bermain, 2 Anak Mendaftar

TK Theresia II Adakan Bulan Bermain, 2 Anak Mendaftar

oleh humas YTK
Pangkalpinang, YTKNews.id—-Hari itu,  Selasa, 14 Maret 2023, TK St Theresia II ternyata mempunyai sebuah tradisi. Tradisi itu disebut, Bulan Bermain.
 
Sasarannya adalah peserta didik baru yang sudah mendaftar dan para calon siswa. Kegiatan ini lebih layak disebut program sekolah. Diadakan dua kali dalam setahun.
 
Di situ, guru yang terlibat adalah guru TK B, karena guru TK A ada jam pelajaran di kelas. Ada tujuan mulia lain, untuk mempromosikan sekolah dan menarik minat agar peserta didik baru dapat mengajak temannya untuk sekolah.
 
Peserta yang datang kurang lebih ada 40 anak dan bebrapa calon murid. Kegiatannya dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai jam 11.30.
“Kami mengundang para murid baru dan calon murid agar datang dalam kegiatan bulan bermain agar anak dapat mengenal situasi sekolah dan berkenalan dengan teman baru dan bisa bermain di sekolah,” ungkap Kepala TK Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD.
 
Dalam kegiatan itu, anak-anak datang bersama orang tua, dimulai dengan pengarahan dari kepala sekolah. Tidak hanya itu. Mereka pun lalu bernyanyi bersama dengan gerak dan lagu dilanjutkan dengan bermain estafet bola dalam permainan kelompok.
 
Setelah itu anak diberi snack dan buku tulis agar anak-anak senang.  Setelah kegiatan selesai anak diperbolehkan bermain di halaman bersama anak yang lainnya.
 
Hal yang menarik dalam kegiatan ini, yaitu ada yang langsung mendaftarkan anaknya ke sekolah. Karena calon murid senang dan nyaman berada di sekolah.
 
Tanggapan guru, kegiatannya bagus sekali. Sebelum anak sekolah sudah mengetahui situasi sekolahnya dan antara anak dan orang tua menjadi akrab. *(sfn)*
 
Kontributor :  Guru TK St Theresia II, Fironica

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.