Home » Anak-Anak TK Theresia II Raih Piala di Acara Ulang Tahun Gugus Dahlia

Anak-Anak TK Theresia II Raih Piala di Acara Ulang Tahun Gugus Dahlia

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—-Gugus Dahlia memperingati Hari Ulang Tahun ke-9 yang diadakan pada Kamis, 11 Mei 2023 di Taman Wilhelmina kota Pangkalpinang. Acara ini dihadiri oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pangkalpinang yaitu Monica Haprinda, S.I.P., M.Si., para guru, anak murid beserta orangtua murid.

Beragam acara yang dirancang sedemikian rupa untuk membangkitkan semangat di HUT Gugus Dahlia ini, seperti pembukaan acara yang dimulai dengan jalan santai yang diikuti semua peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan senam profil pelajar pancasila yang dipimpin oleh guru TK Santa Theresia II sebagai pemenang lomba senam kreasi profil pelajar pancasila, setelah itu acara lomba yel-yel sekolah masing-masing yang diikuti 8 lembaga pendidikan PAUD.

“Kagiatan ini sangat bermanfaat sebagai mempererat tali kekeluargaan di Gugus Dahlia. Bukan hanya guru-guru antar sekolah yang bisa saling mengenal tetapi di sini anak-anak dan orang tua juga bisa saling mengenal dan berinteraksi dari sekolah lain. Hal ini sebagai pembangkit semangat anak-anak dan orang tua, agar anak-anak dapat tumbuh dengan sehat, pintar dan ceria” ungkap Bu Siska.

“Belajar bukan hanya di dalam ruang kelas di sekolah, tetapi kegiatan diluar sekolah seperti ini juga mengajarkan anak bersosialisasi di lingkungan sosial” lanjutnya.

Pemenang lomba yel-yel diumumkan pada hari itu juga, Juara I diraih oleh TK Santa Theresia II, Juara II diraih oleh TK Baitul Makmur, dan juara III diraih oleh TK Budi Mulia. Setelah pengumuman pemenang lomba acara ditutup dengan penyerahan doorprize kepada anak-anak didik PAUD.

“Sangat senang dan tidak disangka-sangka bisa mendapatkan juara I, karena anak-anak hanya berlatih yel-yel sekolah ini dalam 3 hari dan dalam waktu yang singkat ini anak-anak pun dapat cepat menangkap dan menghafal sehingga menciptakan yel-yel yang kompak dan bersemangat. Semoga semangat ini terus menyala di dalam diri anak-anak,” ucap Bu Suryani. (nys)

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.