Home » Ini Dia! Mengapa Siswa SD Santa Maria Mentok Bersemangat ke Sekolah

Ini Dia! Mengapa Siswa SD Santa Maria Mentok Bersemangat ke Sekolah

oleh Suwito
Bahagia datang ke sekolah

Mentok, YTKNews.id—Ada yang semarak di SD Santa Maria Mentok pada 29 April 2023! Tampak kecerian siswa bersemangat datang ke sekolah pada hari ini. Bukan karena mereka hari ini mengenakan busana batik warna warni saja, tetapi sejumlah perlombaan akan mereka ikuti. Dalam rangka merayakan Paskah dan Hari Kartini, para siswa SD Santa Maria Mentok mengikuti lomba mencari telur paskah, menghias telur dan membuat desain riwayat Kartini.

Saat lomba mencari telur paskah, semua siswa dapat bersemangat mencari telur yang sudah disembunyikan oleh guru di lingkungan sekolah. Ada yang mendapatkan banyak. Ada yang tidak sama sekali. Pemandangan indah dijumpai ketika beberapa siswa membagikan telurnya yang banyak kepada teman yang belum mendapatkan. Siswa belajar arti berbagi.

“Kegiatan ini mengapresiasi dan sebagai media ekspresi para siswa. Terlihat siswa tidak belajar seperti biasanya. Namun, dari kegiatan lomba seperti ini juga anak-anak bisa belajar banyak.” Ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Mentok.

Menurut Maria Susanti, siswa juga diharapkan semakin kreatif. Mereka juga dapat belajar berkolaborasi yang menjadi salah satu keterampilan abad 21. Lewat kegiatan yang inovatif seperti ini, Sekolah Dasar tertua di Bangka Barat tersebut memang ingin membuat siswanya selalu bersemangat ke sekolah. (swt)

Kontributor: Kelly Jessica Kwan (siswa)

Editor: Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.