Home » Penutupan dan Penyerahan Kembali Mahasiswa KKN Kampung Nanas

Penutupan dan Penyerahan Kembali Mahasiswa KKN Kampung Nanas

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Program KKN Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bentara Persada (STIE Bentara Persada)  tahun 2023 yang  dilaksanakan pada awal bulan April di Kampung Nanas telah selesai pada Sabtu (13/05). Acara  penutupan KKN STIE BENTARA PERSADA Tahun 2023 sekaligus penyerahan kembali mahasiswa KKN kepada kampus.

Acara ini berlangsung cukup meriah dengan mengundang Ketua RW 09, dan warga RT 04 . Acara dibuka dengan pertunjukan tari-tarian yang dibawakan oleh kelompok anak-anak sekolah kampung nanas,

“Pada acara tersebut Ketua RW 09 Kampung Nanas, Eka Sugiarti sangat mengapresiasi kegiatan KKN STIE Bentara Persada yang dilaksanakan di Kampung Nanas selama kurang lebih 6 minggu. “Kegiatan KKN ini memberikan banyak sekali manfaat kepada masyarkat, membantu masyarakat dengan mengaplikasikan berbagai program yang selama ini belum dapat dilakukan masyarakat, saya sangat terharu melihat anak-anak KKN membersihkan lingkungan, serta rumah ibadah yang ada di kampung nanas.

Namun disisi lain saya sangat apresiasi dengan program kerja KKN Mahasiswa Bentara, termasuk salah satunya program Kuliner yang saat ini sedang dicoba oleh para ibu-ibu yang telah mengikuti pelatihan dari mahasiswa”. Untuk mendukung STIE Bentara Persada kedepanya saya akan memotivasi masyarakat untuk kuliah di STIE Bentara Persada, ujar Ketua RW pada saat memberikan sambutan kepada peserta yang hadir pada acara tersebut.

Ketua STIE Bentara Persada bersama ketua RW

Dra Brigida Endah Nuraeni, M.M, sebagai dosen pengapu memberikan apresiasi kepada ibu-ibu masyarakat Kampung Nanas yang sangat antusias dengan kehadiran mahasiswa KKN STIE Bentara Persada, terkhusus ketua Program Keluarga Harapan (PKH) yang biasa disapa mama Carlos, yang selalu melakukan koordinasi terkait dengan program kerja yang akan dilakukan selama berada di Kampung Nanas, ucap Endah.

Wakil Ketua Bidang pendidikan, Laurensius Dihe Sanga, S.Fil., M.Hum, KKN STIE Bentara Persada ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dan terobosan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen untuk mengoptimalisasikan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di Kampung Nanas.

“Dengan adanya kegiatan KKN ini maka, 3 poin Tri Dharma (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat) dapat direalisasikan,” ungkap Romo Lorens.

“Mari kita meningkatkan sumber daya melalui pendidikan, untuk itu bagi masyarakat Kampung Nanas yang mau melanjutkan ke pendidikan tinggi, ayo ke STIE Bentara Persada dengan biaya terjangkau oleh semua latar belakang pekerjaan,” tegas Romo Lorens. (***)

Reporter : Silvester Ipong

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.