Home » Dokter Gigi ke TK Theresia II Pangkalpinang, Ada Apa?

Dokter Gigi ke TK Theresia II Pangkalpinang, Ada Apa?

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Hari itu, masih terhitung awal bulan Juni 2023. Ada cerita menarik, Puskesmas Girimaya memilih TK Santa Theresia II Pangkalpinang sebagai salah satu sekolah penyelenggara sikat gigi bersama. Di situlah TK milik Yayasan Tunas Karya ini, berkolaborasi dengan program sikat gigi bersama.

Sikat gigi bersama ini merupakan kegiatan menyikat gigi yang dilakukan bersama-sama dibawah bimbingan intrukstur Dokter Gigi (Drg) Anggun.  Anak-anak baik kelas A maupun kelas B dihimbau membawa sikat gigi, odol dan cangkir masing-masing dari rumah untuk dibawa kesekolah karna kegiatan sikat gigi bersama ini.

Sikat gigi bersama, yang terjadi pada 3 Juni 2023 itu, disambut antusias oleh anak-anak TK. Kepada anak-anak, dokter mengingatkan anak-anak untuk tidak lupa menyikat gigi. “Anak-anak harus sikat gigi 2 kali dalam sehari, agar gigi tetap sehat dan kuat,” ajak Drg Anggun.

Mereka pun sangat senang saat melihat sang dokter memperagakan cara menyikat gigi yang benar pada Manekin  (patung peraga) gigi yang dibawanya. Kemudian, dokter mengajak anak-anak untuk mulai menyikat giginya secara bersama-sama.

“Kegiatan ini membuat anak-anak belajar mandiri dengan belajar menyikat gigi sendiri dan anak-anak lebih mengerti pentingan kebersihan dari sejak usia dini” ujar Suryani yang mendampingi anak-anak menyikat gigi bersama.

“Harapan saya semoga kegiatan ini dapat terus rutin berjalan di tahun-tahun berikutnya sebagai pengetahuan tambahan untuk anak-anak di usia dini ini” tambah Suryani. (In)

praktek sikat gigi

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti Putri, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.