Home » SD St. Paulus I Pangkalpinang Suguh Berbagai Penampilan Dalam Acara Perpisahan

SD St. Paulus I Pangkalpinang Suguh Berbagai Penampilan Dalam Acara Perpisahan

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dengan berpakaian kebaya untuk putri dan pakaian batik untuk yang putra dan bersama orangtua, anak kelas VI SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang menghadiri acara Pelepasan Peserta Didik Kelas VI dengan penuh gembira  dan semangat.

“Enam tahun bukanlah waktu yang sedikit, 6 tahun memiliki banyak kenangan bagi kami semua. Enam tahun kami dibimbing dan diberi motivasi semangat. Sekolah kami memang tak seindah sekolah-sekolah di luar sana, tetapi ilmu yang kami dapatkan sungguh sangat besar.”

Untaian narasi ini adalah sepenggal kata-kata dari Calissta Emelya. Dia memberikan kata sambutan pada awal acara  mewakili  anak kelas VI dalam acara pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas VI SD Santo Paulus 1 Pangkalpinang yang diadakan tanggal 8 Juni 2023 dengan mengambil tema “Ukir Prestasi Raih Bintang demi Masa Depan Cemerlang”.

Pelepasan digelar di Aula SD Santo Paulus 1 menyuguhkan berbagai penampilan, Sedikitnya ada 50-an siswa yang tampil memeriahkan perpisahan ini. Selain acara inti pelepasan, tamu undangan juga dihibur berbagai kesenian, mulai paduan suara persembahan dari anak kelas VI.

Ada juga tari daerah, dance, vocal, dan pantomin dari anak kelas 3, 4, dan 5. Dan di tengah acara anak-anak kelas VI menyumbangkan suaranya sambil memberikan  bunga kepada orangtua sebagai ungkapan terima kasih. Perpisahan ini dihadiri juga oleh Hanung Prasangka selaku Kepala SMP St. Paulus Pangkalpinang.

“Perkembangan anak-anak kelas VI tahun ini sungguh luar biasa, banyak prestasi luar biasa yang mereka raih, diharapkan dengan prestasi yang mereka raih saat ini mereka mempunyai masa depan yang cemerlang” ungkap kata sambutan dari Natalia Murwantini selaku Kepala SD Santo Paulus 1.

Ester Novi Verawati orangtua dari Nathan mewakili orangtua kelas VI dalam kata sambutannya, mengapresiasi kesabaran para guru mendampingan anak-anak. “Butuh keiklasan dan kesabaran dalam membimbing anak–anak,  dari kelas 1 sampai lulus SD,” ujar Ester.

“Dari belum bisa baca dan tulis dan sekarang sudah bisa baca dan tulis sendiri dan itu butuh proses perjuangan yang luar biasa apalagi yang dihadapi anak-anak dengan berbagai sifat yang berbeda,” imbuh Ester.

Di acara pelepasan ini juga diumumkan untuk peraih nilai rapot tertinggi diraih oleh Calissta Emelya, Nathan Nariko Kaudis peraih nilai rapot tertinggi ke 2, dan Gilbert Arrando peraih nilai rapot tertinggi ke 3. Selain itu dimumkan peraih nilai ijasah tertinggi diraih oleh Callista Emelya, Alvin Manggala Budiman peraih nilai ijasah tertinggi ke 2, dan Michael Jonathan Sitohang peraih nilai tertinggi ke 3. (In)

Kontributor : Hero

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.