Home » Menarik! Kegiatan Terakhir MPLS, TK Santa Maria Menonton Pertunjukan Sulap

Menarik! Kegiatan Terakhir MPLS, TK Santa Maria Menonton Pertunjukan Sulap

oleh Redaktur Ytknews

Hai sobat Guru penyemangat, apakah kegiatan MPLS di sekolah kalian akan segera selesai dan acara penutupan sudah di depan mata?

Sebagaimana kegiatan formal pada umumnya, ada pembukaan maka ada penutupan. Hal ini bukanlah sebuah tuntutan melainkan rutinitas yang perlu dibiasakan di sekolah.

MPLS adalah kegiatan yang amat baik untuk mengenalkan anak terhadap lingkungan di sekitar sekolah dan aktivitas belajar yang akan digeluti. Memang kegiatan pengenalan lingkungan sekolah hanya dilaksanakan selama dua minggu saja, namun agar setiap rangkaian kegiatannya lebih berkesan dan menarik. Maka kita harus menunjukkan hal yang unik sebagai akhir penutupan rangkaian kegiatan MPLS!

Nah , sobat Guru penyemangat tepat di hari Sabtu, 22 Juli 2023, TK SANTA MARIA membuat rangkaian acara penutupan MPLS dengan menonton aksi pertunjukan sulap yang dibawakan oleh salah satu orangtua murid, tentu anak-anak sangat berantusias untuk melihat pertunjukan sulap dan ketika ditanya Apakah ada yang bisa sulap? Salah satu anak dari kelompok B menjawab dengan sangat semangat : ”saya, saya, saya bisa sulap” sambil mengacungkan jarinya. Kemudian anak itu diminta untuk maju dan menujukan sulapnya sendiri dengan tingkat kepercayaan diri yang tinggi anak itu maju kedepan dan menampilkan sulapnya. Seketika semua anak dan guru-guru tertawa melihat kelucuan yang dibuat olehnya. Lanjut! Semua anak-anak sangat heboh pada saat papa el menampilkan sulap koin yang menempel pada koin lainnya.

Simak foto berikut : 

Setelah acara pertunjukan sulap selesai! Guru-guru membuat permainan mencari harta karun untuk semua anak-anak, tentu anak-anak senang saat mendengar kalimat harta karun karna dipikiran mereka harta karun itu isinya mainan. Keseruan anak-anak pada saat mencari harta karun patut diacungkan jempol karna mereka mengikuti arahan dari guru :”satu anak hanya boleh ambil satu harta karun saja tidak boleh lebih, bagi yang sudah menemukan langsung maju kedepan dan kasih ke miss yaa.” (red)

“Takut, no way. Menyerah, never. MPLS, yes yes yes.”

Kontributor : Gracia Josepha Biora

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.