Home » Serunya , Orang Tua Bareng Guru TK St Paulus Pangkalpinang Mainkan Alat Musik Ini

Serunya , Orang Tua Bareng Guru TK St Paulus Pangkalpinang Mainkan Alat Musik Ini

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Di TK St Paulus ketika itu, terlihat seru! Apa yang seru? TK milik Yayasan Tunas Karya (YTK) ini, mengawali tahun pembelajaran 2023/2024 dengan sebuah kolaborasi indah. Disebut kolaborasi indah, pasalnya orangtua dan Guru TK St Paulus bermain angklung bersama.

Mungkin hal ini hanya terjadi di TK St Paulus Pangkalpinang. Tepatnya terjadi pada pembukaan tahun ajaran 2023-2024, 15 Juli 2023. Lantas, dalam kegiatan tersebut, para orangtua atau wali murid TK yang berlokasi di Lembawai itu pun hadir.

Sebagaimana lazimnya sebuah seremonial, momen ini diawali dengan pembukaan oleh MC,  Kristina. Sang MC  mengajak orang tua murid yang hadir untuk main angklung bersama Angin Mamiri yang dipandu oleh mantan kepala sekolah, Elly Pujiastuti , S.Pd AUD.

“Wow , seru Bu kami main diajak main angklung ” ujar  Sianti sambal tertawa hahahah. “ Orang tua semua main angklung, mama-mama ini agak lambat bu untuk menggoyangkan angklung , maklum Bu kami tidak biasa ternyata seru lho Bu  gak nyangka kami di ajak main musik bareng, ujar  Stefanie.

Mantan murid pun tidak mau kalah. Mereka, murid TK St Paulus yang sudah lulus tahun kemarin, ikut tampil. Audrey membawakan lagu Andaikan Aku Punya Sayap, Ara lagu Bintang Kejora,  Juanlita dan Gloria lagu Anak Santo Paulus .

Orang tua murid menyambut penampilan anak- anak yang mempunyai suara luar biasa dengan antusias.

Acara sambutan yang pertama disampaikan oleh Kepala Sekolah , Fironica Kristia Ningsih , S.Pd AUD. Dalam sambutannya, dia menyampaikan visi dan misi sekolah.

Bagi Fironica, sekolah berfungsi menyiapkan anak mandiri, sehat, berbudi pekerti, peduli lingkungan dan kesehatan dirinya. “Sekolah juga mengajarkan anak-anak untuk beriman kepada Tuhan,” imbuh Fironica.

Kepala Sekolah sedang menginformasikan beberapa hal

Dalam kesempatan itu juga terjadi interaksi sekolah dan orangtua, lewat penyampaian beberapa informasi mengenai TK St Paulus. Informasi itu mengenai, program pembelajaran, kurikulum, SPP, Sistem penilaian TK, Jadwal makan bersama, dan masa MPLS, juga beberapa hal lain. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah dan beberapa ibu guru yang ada di sekolah itu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan tanya jawab dan masukan orang tua murid. “ Kegiatan ini sangat berguna bagi kami sebagai orang tua murid,” ujar Yanti. Karena, menurut Yanti lagi, dalam kegiatan ini banyak hal yang dijelaskan tentang kegiatan anak selama bersekolah, dan  kurikulum yang digunakan.

“Sehingga melalui penjelasan itu, kami sebagai orang tua murid tidak hanya sekedar menyekolahkan anak-anak kami di TK St Paulus,” imbuh Yanti.

Bahkan Yantgi pun mengakui ada yang lebih dalam pertemuan itu. “Ada yang lebih dalam pertemuan ini, sebagai orang tua murid, kami diberi kesempatan untuk mencoba langsung alat music tradisional, yakni angklung,” ujar Yanti.

“Selama ini hanya anak-anak kami yang sering main, tetapi kali ini kami pun main. Di situlah kami merasa sukacita,” imbuh Yanti lagi sambal senyum sumringah yang diikuti ketawa kecil.

Acara itu pun ditutup oleh Kristina sebagai MC. “Semoga seluruh kegiatan yang sudah disampaikan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan karena sekolah maju dan tidaknya juga tergantung dari Kerjasama orang tua murid semuanya, demi kemajuan anak kita Bersama,” pungkas Kristina. (sfn)

Kepala Sekolah sebelumnya, sedang beri informasi

Kontributor : Kristina Natalia, S.Pd AUD

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.