Home » SMA Santo Yosef Pangkalpinang Gelar Misa Pembukaan Awal Ajaran Baru Dengan Khidmat

SMA Santo Yosef Pangkalpinang Gelar Misa Pembukaan Awal Ajaran Baru Dengan Khidmat

oleh Alexia Dea Ariyanti

Kamis Pagi, 13 Juli 2023, Gereja Santa Bernadeth, Pangkalpinang mulai dipadati para siswa, guru dan karyawan SMA Santo Yosef Pangkalpinang dan SMP Santa Theresia Pangkalpinang. Seperti sekolah swasta Katolik lainnya, misa awal tahun ajaran baru 2023/2024, merupakan agenda pastoral sekolah yang tak dapat terlewatkan. Melalui misa Awal Tahun Ajaran Baru, peserta didik dan warga sekolah khususnya SMA Santo Yosef Pangkalpinang dapat mewujudkan mottonya ”Fides Quarrens Intelectum” (Iman mencari Ilmu). Motto ini dapat selalu menjadi pedoman dan arah untuk mencapai tujuan kedepannya. Paduan suara dari siswa-siswi SMA Santo Yosef berkumandang merdu di dalam Gereja. Misa pun berjalan semakin khidmat dengan RD Yosef Setiawan, Pr. yang memimpin misa.

Misa Awal Tahun Ajaran 2023/2024

“Semoga para peserta didik baru dapat mengenal lingkungan sekolah baik para guru, karyawan dan warga sekolah serta mampu beradaptasi dengan lingkungan baru.  Untuk menjadi saksi Kristus dimana pribadi Yesus yang murah hati seperti Bapa dengan tindakan dan perbuatan.” tutur Romo Yosef.

Beliau juga menambahkan bahwa melibatkan Kristus dalam setiap perkara, membuat situasi hati dan pikiran menjadi jauh lebih tenang. Itulah salah satu pemenuhan pembelajaran yang holistic. Kristus membantu setiap umat-Nya dalam karya persekolahan juga. Romo Yosef, dalam khotbahnya, mengingatkan bahwa senioritas dalam lingkungan persekolahan tidak lagi terlihat. Harapannya sekolah menjadi tempat yang ramah sekaligus rumah bagi semuanya tanpa sekat senioritas baik peserta didik dan warga sekolah.

Misa Tahun Awal ajaran baru 2023/2024, menjadi salah satu titik awal atau langkah sekolah dalam mewujudkan proses pembelajaran dan kegiatan program sekolah berjalan dengan baik sesuai dengan rancangan dan kehendak Allah. Deo Gratias !

Penulis: Lukas Mileniawan, S.Pd.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.