Home » Anak TK St Paulus Antusias Ikut Gerakan Sikat Gigi Bersama

Anak TK St Paulus Antusias Ikut Gerakan Sikat Gigi Bersama

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Pada 5 Agustus 2023 , TK St Paulus Pangkalpinang bekerja sama dengan Puskesmas Selindung menyelenggarakan kegiatan sikat gigi massal yang diikuti siswa TK A dan TK B.

Sikat gigi massal merupakan kegiatan menyikat gigi yang dilakukan bersama dibawah bimbingan instruktur dari Puskesmas. Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk membiasakan anak-anak menjaga kesehatan gigi dengan sikat gigi secara benar sehingga tercapai derajat kesehatan gigi dan mulut yang optimal.

Sebelum sikat gigi bersama dilakukan, Drg Yuana Hendri Ross memberikan penyuluhan kepada anak-anak TK St Paulus tentang pentingnya menjaga kesehatan  gigi dan mulut serta waktu yang tepat untuk menyikat gigi.

Selain itu, petugas dari puskesmas juga memperagakan cara menyikat gigi yang benar. Setelah penyuluhan, anak-anak diberikan sikat dan pasta gigi oleh ibu guru dan dilanjutkan dengan menyikat gigi bersama di halaman sekolah.

Sikat gigi massal ini di sambut antusias oleh anak-anak, ibu guru maupun orang tua murid TK St Paulus Pangkalpinang. ”Ibu,lihat gigi ku sudah bersih kan Bu?” ujar Tian-tian, salah satu siswa dengan senang sambil menunjukkan giginya yang bersih.

Sikat gigi bersama dipandu Petugas Puskesmas Selindung

Sikat gigi bersama dipandu Petugas Puskesmas Selindung

“Gigiku juga bersih ini, besok lagi kita sikat gigi lagi ya Bu,“ ujar siswa lain berceloteh senang. Ibu guru juga memuji pada anak-anak semua giginya putih dan sehat jika rutin menyikat gigi.

Kegiatan ini diyakini sekolah akan diingat anak-anak dengan baik sehingga memberikan kesan positif untuk selalu menjaga kesehatan gigi dengan menyikatnya. Ibu guru mengarahkan pada anak untuk mengucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas.

Kegiatan menyikat gigi menjadi agenda rutin yang dilakukan  anak –anak TK St Paulus Pangkalpinang dibawah bimbingan ibu guru agar anak-anak terbiasa melakukan sikat gigi dengan benar dan teratur sehingga dapat menurunkan jumlah kejadian gigi karies atau gigi berlubang pada anak –anak. *(nov)*

Anak-anak tampak antusias

Anak-anak tampak antusias

Kontributor : Kristina Natalia, S.Pd AUD

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.