Home » Di Tengah Kesibukan, Para Guru dan Karyawan SD St Yusuf Tetap Peduli Pada Ekologi Sekolah

Di Tengah Kesibukan, Para Guru dan Karyawan SD St Yusuf Tetap Peduli Pada Ekologi Sekolah

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai Karimun YTKNews.id—Di tengah kesibukan, para guru dan karyawan SD Santu Yusuf masih sempat menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan sekolah alias ekologi sekolah.

Biasanya, setiap hari sabtu bapak dan ibu guru berserta karyawan SD Santu Yusuf sangat sibuk menyelesaikan administrasi dan kegiatan yang lain, walaupun tidak ada kegiatan belajar mengajar. Lantas, sebelum kegiatan diawali dengan ibadat pagi kemudian senam, setelah itu baru melanjutkan kegiatan masing-masing.

Tetapi hari sabtu, 29 Juli 2023 agak berbeda. Setelah ibadat pagi mereka melakukan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah yang ada di luar. “Kami tidak melibatkan para siswa karena sangat membahayakan mereka, apalagi kendaraan ramai. Karena dikerjakan bersama-sama maka tidak memakan waktu lama, pekerjaan cepat selesai”.

Hal ini kami lakukan merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya. Seperti kata ibu Natalia selaku TU SD Santu Yusuf, bahwa kegiatan ini sangat baik karena di sela-sela kesibukan kita masih peduli dengan lingkungan dan menjaga kebersihannya. Lain halnya dengan ibu Yuni selaku guru, bahwa pekerjaan yang berat kalau dilakukan secara bersama-sama akan terasa ringan dan cepat selesai. Karena menjaga kebersihan lingkungan SD Santu Yusuf tidak hanya tugas pramusaji saja tetapi tetapi seluruh warga sekolah. Seperti kata-kata bijak bahwa Kebersihan adalah sebagian dari Iman. (In)

Kontributor : Sri Wahyuni

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.