Home » Kerinduan Bersatu dalam Kristus Terpancar di TK-SD Santa Theresia II

Kerinduan Bersatu dalam Kristus Terpancar di TK-SD Santa Theresia II

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Jumat, 11 Agustus 2023 unit TK–SD TK Santa Theresia II Pangkalpinang mengadakan misa bulanan yang dipimpin oleh RD Yosefus Anting Patimura. Misa bulanan yang dipimpin oleh Romo Yos Anting ini dilaksanakan di dalam ruang kelas SD dan diikuti oleh seluruh warga sekolah TK dan SD yang beragama katolik. Sekolah TK–SD Santa Theresia II menggiatkan misa bulanan yang dilaksanakan setiap bulan pada minggu ke dua.

Selain menjadi penyegaran rohani, dalam khotbahnya, Romo Yos Anting mengajak agar anak-anak harus hidup disiplin, jujur, dan bertanggung jawab dalam hidupnya.

“Anak-anak harus hidup jujur, bertanggung jawab dan disiplin. Disiplin waktu saat hendak pergi ke sekolah, anak-anak bangun pagi-pagi maka anak-anak akan hidup di dalam kristus. Kalau anak-anak bangun siang dan terlambat ke sekolah artinya anak-anak tidak disiplin dan artinya hidup anak-anak menyangkal Kristus…” pesan Romo Yos Anting.

Anak-anak sangat antusias mengikuti misa ini, terlebih khotbah Romo yang sangat mengena pada kehidupan anak-anak membuat anak lebih mengerti dan mudah memahami.

“Misa bulanan pada tahun ajaran sebelumnya cuma sekali dilaksanakan dan di tahun ini mulai diadakan lagi…” ungkap Om Ino pramusaji TK Santa Theresia II

“Misa bulanan seperti ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Semoga misa bulanan ini dapat berjalan dengan rutin kedepannya. Anak-anak yang jarang ke Gereja pun jadi bisa mengikuti misa di sekolah tiap bulan sehingga kehidupan rohaninya menjadi baik sejak dini…” pungkas Om Ino. (Sandra)

Kontributor: Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.