Home » Geliat Seniman Muda dari SMP Santa Maria Ini Guncang Belo laut

Geliat Seniman Muda dari SMP Santa Maria Ini Guncang Belo laut

oleh Suwito

Mentok-YTKNews.id. Para siswa dari SMP Santa Maria Muntok kembali mengukir prestasi gemilang pada acara yang diselenggarakan oleh komunitas pemuda Belo Laut pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Dalam acara yang dirangkai dengan berbagai lomba, UMKM, Pentas Seni Budaya, dan Jalan Sehat, SMP Santa Maria Muntok tampil dengan gemilang di bidang Seni Budaya.

Dalam kurun waktu kurang dari 1 minggu persiapan, prestasi yang luar biasa berhasil diraih oleh SMP Santa Maria Muntok. Para peserta didik SMP Santa Maria berhasil meraih juara ke-2 lomba tari tradisional. Sementara, sang bintang dari SMP Santa Maria yang berbakat dalam bidang modeling, Chyntia Laura, meraih juara ke-1 dalam lomba Fashion Show.

“Dengan waktu latihan kurang dari 1 minggu, para penari dari SMP Santa Maria mampu tampil sangat memukau. Prestasi ini tidak hanya sebagai bentuk partisipasi saja, tetapi juga merupakan wadah bagi siswa-siswa untuk mengekspresikan kreatifitas mereka di bidang seni. Kami berharap SMP Santa Maria Muntok terus eksis dan memberikan kontribusi dalam dunia seni dan budaya,” tandas Riko Zulkarnain, guru seni SMP Santa Maria sekaligus pembina prestasi siswa bidang seni budaya.

Tarian dengan tema budaya Sembahyang Rebut dipersembahkan SMP St.Maria

“Prestasi ini luar biasa. Semua penampilan, baik dalam Tari Kreasi maupun Fashion Show, sangat bagus. Kemenangan dan kekalahan adalah hal biasa dalam kompetisi, namun anak-anak kami telah menunjukkan kemampuan luar biasa. Mereka tidak hanya membawa nama sekolah, tetapi juga mempromosikan sekolah kami. Acara ini memberikan kesempatan kepada kami untuk memperkenalkan SMP Santa Maria Muntok kepada masyarakat Belo Laut,” ujar Letisia Pare, Kepala SMP Santa Maria Mentok.

Chyntia Laura, siswi SMP St.Maria yang sudah menekuni dunia modeling

SMP Santa Maria Muntok terus membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan ternama di Mentok, dengan prestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Kemenangan dan kekalahan adalah bagian dari kompetisi. Prestasi ini mendorong semangat para peserta didik untuk terus kreatif dan berusaha lebih baik di masa mendatang. (Swt.)

Reporter: Ernita Mute

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.