Home » Tampil Memukau di Atas Panggung, Guru TK Santa Bernadeth Berhasil Pulang Membawa Piala

Tampil Memukau di Atas Panggung, Guru TK Santa Bernadeth Berhasil Pulang Membawa Piala

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Tampil memukau di acara lomba Gebyar dan Jambore PAUD Kota Tanjungpinang, guru TK Santa Bernadeth berhasil pulang membawa piala, Jumat 4 Agustus 2023. Kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang ini bertemakan “Bergerak bersama mewujudkan generasi emas melalui transisi PAUD ke SD yang menyenangkan”.

Gebyar dan Jambore PAUD tahun ini mengadakan beberapa perlombaan seperti fashion show guru, fashion show anak, lomba mewarnai anak dan membuat APE oleh guru TK se kota Tanjungpinang. Untuk lomba fashion show guru, TK Santa Bernadeth berhasil mendapat juara III se kota Tanjungpinang, yang diwakili oleh Ibu Yuliana Eva Timung Saptarini dengan tema nuansa merah putih.

Sedangkan untuk lomba fashion show anak, diwakili oleh Leticia Clarabella Bintang Mba. Ia mengenakan kostum dari bahan daur ulang plastik yang dirancang oleh orang tuanya sendiri dengan warna dan nuansa merah putih dan berlenggak lenggok di atas  panggung. Ia berjalan mengikuti irama lagu rupa dan gayanya mirip seperti  serial film kartun Moana, gaya rambut dan pakainnya menarik perhatian penonton sehingga para penonton bertepuk tangan, sekilas wajahnya memang mirip di film kartun tersebut.

Kemudian ada Careen Adriana Arabella yang mengikuti lomba mewarnai. Selanjutnya lomba membuat APE dari bahan bekas diikuti oleh ibu Dewi, S.Pd yang mendapat peringkat ke 5 dari 10 APE yang diambil dan akan dipamerkan di lapangan Pamedan Ahmad yani oleh dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Kegiatan Gebyar dan Jambore PAUD se Kota Tanjungpinang diakhiri dengan mengadakan kegiatan senam dan ice breaking pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023 di lapangan Pamedan dengan menampilkan sang juara pada pentas seni dan pembagian hadiah kepada pemenang.

Sarah Wahyuningsih, S.Pd mengucapakan selamat kepada pemenang dan tetap semangat kepada yang belum berhasil.(mil)

Kontributor : Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.