Home » Meriahkan HUT Ke-30, SMA Santa Maria Tanjungpinang Gelar Fashion Show Kebhinekaan

Meriahkan HUT Ke-30, SMA Santa Maria Tanjungpinang Gelar Fashion Show Kebhinekaan

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id— SMA Santa Maria Tanjungpinang baru-baru ini menggelar fashion show dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-30 pesta pelindung. Perayaan ulang tahun yang mengusung tema ‘Pelayanan yang Unggul dan Menarik dalam Kebhinekaan’ ini dilaksanakan pada hari Kamis, 7 September 2023.

Fashion show  dimulai di sepanjang lapangan SMP Katolik tepatnya dari aula Bukit Tabor menuju lapangan SMA Santa Maria. Fashion show yang digelar oleh SMA Santa Maria terlihat cukup meriah. Para pesera begitu antusias menampilkan keunikan dari masing-masing pakaian daerah mereka. Ada yang mengenakan pakaian adat Flores, Batak, Jawa, Chinness, dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini diadakan tidak hanya untuk mempererat tali silaturrahmi antar pelajar saja, namun  juga kepada tenaga pendidik dan non kependidikan yang memiliki perbedaan dari segi suku, ras, agama, bahkan budaya,” ujar Thomas, selaku kepala SMA Santa Maria ketika menyampaikan sambutannya.

Ketika parade fashion show berlangsung, terlihat para peserta berjalan berpasang-pasangan. Mereka berjalan menampilkan keunikan pakaian adat masing-masing seperti sedang beraksi di atas panggung bak model di atas catwalk.

Setelah fashion show berakhir, acara pun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon yang disaksikan oleh seluruh peserta didik. Peristiwa ini dimaknai sebagai ucapan syukur atas bertambahnya usia 1 tahun  SMA Santa Maria serta harapan-harapan yang dilangitkan selama ini.(mil)

Kontributor: Efrillya Damayanti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.