Home » Wow! Siswa SD Yos Sudarso 1 Antusias Sambut Perpustakaan Keliling

Wow! Siswa SD Yos Sudarso 1 Antusias Sambut Perpustakaan Keliling

oleh Dwiky Natalia

Batam, YTKNews.id – Halo sobat pembaca semuanya, ada yang tahu nggak apa itu “PUSLING”? Ya! Benar sekali! Pusling adalah perpustakaan keliling. Perpustakaan Daerah Kota Batam ternyata membuat suatu layanan berupa perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah jenjang SD yang ada di kota Batam, menggunakan motor dan mobil, loh! Keren, ya!

Dengan tujuan untuk meningkatkan minat membaca dan literasi generasi muda, secara kontinyu Perpustakaan Daerah Kota Batam mengunjungi setiap sekolah dengan menetapkan jadwal yang telah disepakati tentunya dengan pihak sekolah.

Pada tanggal  31 Agustus 2023, perpustakaan keliling mengadakan kunjungan ke SD Yos Sudarso 1 Batam. Kunjungan ini merupakan agenda rutin setiap bulannya. Bertempat di seputaran lingkungan parkiran SMP dan SD, sebuah mobil terparkir lengkap dengan buku-buku yang beraneka ragam.

Ramai sekali pengunjungnya saat itu. Apalagi siswa kelas II SD masuk siang dan siswa kelas lain juga ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini. Sambil menunggu masuk sekolah, siswa kelas II di dampingi oleh wali kelas membaca buku-buku yang telah disediakan oleh petugas Dinas Perpustakaan Daerah Kota Batam. Siswa lain yang sedang istirahat sekolah juga menyempatkan waktunya untuk ikut mengunjungi mobil pusling tersebut.

Widia, selaku penanggungjawab perpustakaan SD Yos Sudarso 1 Batam menyambut baik kedatangan tim Perpustakaan Daerah Kota Batam. Beliau sangat senang karena menambah wawasan anak-anak bukan hanya dari perpustakaan sekolah saja. Apalagi untuk meningkatkan literasi anak-anak adalah tangungjawab semua pihak dalam mencerdaskan anak bangsa. Salah seorang anak bernama  Jocelyn dari kelas IV juga menuturkan senang sekali dapat membaca berbagai buku cerita, seperti yang sedang dibacanya tentang “Liburan Yang Berkesan”.

Kontributor : Mora Simarmata

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.