Home » Bertabur Bakat Seni dan Adat Nusantara, LKS2 Jenjang SD se Yayasan Tunas Karya Berlangsung Meriah

Bertabur Bakat Seni dan Adat Nusantara, LKS2 Jenjang SD se Yayasan Tunas Karya Berlangsung Meriah

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) jenjang SD digelar oleh Yayasan Tunas Karya (YTK) pada Senin hingga Selasa, 23 dan 24 Oktober 2023. Diikuti oleh 17 SD diseluruh unit kerja YTK, wilayah Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau, kegiatan berjalan lancar dan meriah.

Dipandu oleh pembawa acara yang mengenakan pakaian adat Batak, keragaman adat Nusantara hari pertama LKS2 SD sangat terasa karena memang karya-karya yang ditampilkan sebagian besar mengenakan kostum daerah.

Ada lima bidang yang diikuti oleh peserta didik SD yakni vokal solo, paduan suara dan gambar bercerita yang disiarkan pada hari pertama 23 Oktober 2023 dan lomba membaca puisi dan menari disiarkan pada hari kedua 24 Oktober 2023. Disiarkan secara live streaming melalui kanal youtube Komsos Keuskupan Pangkalpinang, kegiatan ini sukses menarik perhatian penonton.

Acara LKS2 jenjang SD juga dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Ketua YTK, Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog.

Romo Samuel mengatakan ajang ini sangat tepat untuk menggali bakat dan potensi para peserta didik yang juga sebagai perwujudan misi YTK. Lewat even LKS2, sekolah dapat memperoleh generasi yang unggul dalam pengetahuan dan kuat dalam karakter.

“Semoga melalui acara ini, anak-anak mampu bersaing secara lokal, nasional maupun internasional. Selamat berkompetisi untuk seluruh siswa-siswi,” ujar Romo Samuel, Senin (23/10/23).

Senada dengan Romo Ketua YTK, Siprianus Pua, S.Pd selaku koordinator umum LKS2 jenjang SD tahun 2023 juga memberikan semangat dan apresiasi bagi seluruh siswa yang terlibat mengikuti acara ini.

“Menang dan kalah hal biasa dalam perlombaan. Banyak bakat dan potensi luar biasa dari anak-anak sekalian,” tutur Kepala SD Yos Sudarso II tersebut dalam sambutannya. *(sfn)*

Penampilan Paduan Suara

Penampilan Paduan Suara

Penampilan Vocal Solo

Penampilan Vocal Solo

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.