Home » Kesiapan Belajar Anak Usia Dini: SMA Santo Yosef Pangkalpinang dan TK Xaverius Koba Berkolaborasi Dalam Agenda Parenting

Kesiapan Belajar Anak Usia Dini: SMA Santo Yosef Pangkalpinang dan TK Xaverius Koba Berkolaborasi Dalam Agenda Parenting

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id, Sabtu (14/10/2023) Parenting merupakan salah satu kegiatan yang penting  setiap orang tua dalam memaksimalkan tumbuh kembang anak di sekolah. Biasanya kegiatan ini dilakukan oleh pihak sekolah atau lembaga kependidikan. Kali ini  TK Xaverius Koba juga mengagendakan kegiatan Parenting ini. Agar kegiatan sukses TK Xaverius Koba menggandeng SMA Santo Yosef Pangkalpinang yang diwakili oleh bidang Konseling Sekolah. Bidang Konseling Sekolah ini beranggotakan Martina Winarti, S.Pd (Kons Win) dan Natalia Dea Desianti, S.Pd (Kons Nata). Sebutan Kons merujuk pada konselor yang biasa menangani tumbuh kembang anak di SMA Santo Yosef Pangkalpinang. Tak ketinggalan  Frans, S.Pd Ekop, Kepala SMA Santo Yosef juga turut ikut mendampingi.

“Dalam kembang tumbuh anak terutama anak TK sangat perlu bimbingan ini. Saya harap dalam acara parenting ini bisa menumbuhkan kesadaran orang tua tentang kesiapan belajar sejak sini dan juga menumbuhkan inisiatif para orang tua.” tutur Frans, S.Pd, Ekop.

“Tumbuh kembang anak juga sangat dipengaruhi oleh lingkungan baik sekolah dan rumah tempat tinggalnya dimana dimulai dari proses lahir hingga bertahap dalam proses kehidupannya.” pungkas Kons Win.

“Kehidupan anak selalu akan berbeda ditiap zaman. Apalagi pada masa Gen Z semua tergantung pada kecanggihan teknologi. Semua itu tergantung pada didikan orang tua juga serta peran sekolah dalam mengarahkan anak dalam penggunaan teknologi. Tutur Kons Nata.

Kegiatan parenting ini diikuti hampir semua orang tua TK Xaverius. Agar kegiatan tidak membosankan,  diisi dengan ice breaking dan diskusi bersama. Kemudian acara ditutup dengan makan siang dan foto bersama.

Inilah contoh nyata, bahwa SMA Santo Yosef Pangkalpinang turut berkomitmen memaksimalkan serta memperhatikan tumbuh kembang anak serta membangun kolaborasi antar sekolah di Yayasan Tunas Karya dalam semua aspek atau bidang.

Penulis: Lukas Mileniawan

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.