Home » Menarik! TK St Theresia II Adakan Pembelajaran Luar Kelas di Tempat Ini

Menarik! TK St Theresia II Adakan Pembelajaran Luar Kelas di Tempat Ini

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Hari Rabu, 15 November 2023 sebanyak 45 anak kelas B TK Santa Theresia II mengunjungi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Tunas Karya sebagai bagian dari program kunjungan belajar. Kegiatan diikuti bersama dengan guru kelas B1 dan B2, Kepala Sekolah dan beberapa orang tua yang ikut mendampingi pembelajaran anak selama di koperasi.

Ketua KSP Tunas Karya, Kristanti Shinta Rahayu,S.E menyambut dengan baik kunjungan anak-anak TK Santa Theresia II dan mempersilahkan masuk ke ruangan yang sudah di sediakan. Acara dimulai dengan berdoa, pembukaan dari guru dan kata sambutan singkat dari ketua KSP.

Kemudian dilanjutkan oleh Stella Darmanto selaku staff KSP yang menjelaskan tentang cara-cara menabung di koperasi, cara menghitung uang dengan mesin penghitung uang dan mengenalkan alat-alat lainnya yang ada di koperasi. Anak-anak diajak praktek langsung cara menggunakan mesin penghitung uang di dampingi oleh Kristin yang juga salah satu karyawan koperasi.

“Asik! Aku bisa coba pakai mesin penghitung uangnya bu, diajarin sama ibu Kristin. Uangnya dimasukkan diatas mesin terus uangnya keluar dari bawah dan ada angka yang muncul,” ujar Yessie salah satu murid kelas B1 menceritakan pengalaman memakai mesin hitung uangnya.

“Anak-anak kelas B antusias sekali melihat mesih hitung uang, alat untuk ngeprint buku tabungan dan alat lainnya. Semoga hasil belajar hari ini menetap dan menjadi kenangan mereka yang tidak terlupakan,” ungkap Suwanni selaku kepala TK St Theresia II.

Tak ketinggalan juga, anak-anak kelas TK A1 dan A2 hari Kamis, 16 November 2023 juga mengadakan kunjungan belajar ke KSP Karya Bersama Lestari (Kabari) yang didampingi oleh guru kelas masing-masing, kepala sekolah, om ino pramusaji sekolah dan juga beberapa orang tua yang juga ikut mendampingi pembelajaran anak di koperasi.

Anak-anak disambut dengan senyuman oleh Ayin yang merupakan manajer KSP Kabari, beserta Ryan dan Putra yang merupakan staff KSP Kabari. Anak-anak diajak masuk dan naik ke lantai 3, mereka diajak menonton video cara menabung juga ada tanya jawab tentang menabung, dan sebelum pulang anak-anak mendapat bingkisan yang membuat anak-anak pulang dengan hati yang  semakin senang. *(nov)*

Kontributor : Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.