Home » Murid TK Santa Bernadeth Tanjungpinang Melaksanakan Aksi Sosial di Hari Pahlawan

Murid TK Santa Bernadeth Tanjungpinang Melaksanakan Aksi Sosial di Hari Pahlawan

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Inilah yang dilakukan Murid TK Santa Bernadeth Tanjungpinang dalam memperingati Hari Pahlawan. salah satunya melakukan aksi sosial, yaitu berbagi sembako, Jumat (10/11/2023).

Anak-anak TK Bernadeth berbagi dengan pahlawan kebersihan yang menyapu di jalan. Sarah Wahyuningsih selaku kepala sekolah mengatakan “hari pahlawan kali ini bertujuan menumbuhkan semangat juang kepada pejuang-pejuang cilik yaitu kepada anak-anak dengan cara berbagi dan berempati kepada orang-orang yang ada di lingkungan sekitar yang membutuhkan.

Tak hanya melakukan kegiatan aksi sosial, seluruh murid pun mengenakan baju tentara, tetapi juga ada yang berpakaian bebas bak pejuang dengan tambahan aksesoris ikatan di kepalanya lalu menggunakan kain dengan nuansa warna merah putih, dengan muka yang di beri coretan warna hitam. Ada yang membawa kayu yang ujungnya di buat sedikit runcing, ada senjata-sanjataan, pistol-pistolan, dan ada yang membawa pedang. “Ibu hari ini kami mau berjuang,” kata Edmund salah seorang murid TK B.Tak kalah, para guru pun juga ikut memakai baju seperti pejuang, berbaju loreng.

Mengawali kegiatan di pagi hari, saat bel di bunyikan anak-anak berbaris dihalaman, dengan penuh semangat dan bersama-sama menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dengan diiringi alat musik organ. Selanjutnya adalah lomba menyanyikan lagu tersebut yang dilaksanakan perkelas, mulai dari kelas A, B1 dan selanjutnya Kelas B2 semua menyanyikan lagu dengan penuh semangat.

Setelah acara lomba selesai, seluruh murid makan bersama, anak-anak juga antri berbaris rapi sambil membawa takir (tempat makan yang terbuat dari daun pisang).” Tempat makannya lucu dan bagus, ” ujar Nathanael salah seorang murid.

Komite sekolah dr. Juvanny mengatakan bahwa kegiatan hari pahlawan kali ini sangat luar biasa. “Kegiatan aksi nyata dengan berbagi kepada petugas kebersihan merupakan wujud cinta anak-anak  di hari pahlawan,” katanya saat menutup pembicaraan.

“Selamat hari pahlawan 10 November 2023,” tambah Sarah. (mil)

Kontributor: Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.