Home » Open House Perdana SD Maria Goretti Dihadiri Lima Perwakilan Dinas Pendidikan

Open House Perdana SD Maria Goretti Dihadiri Lima Perwakilan Dinas Pendidikan

oleh humas YTK

Sungailiat, YTKNews,id – SD Maria Goretti Sungailiat menyelenggarakan open house perdana, Jumat 24 November 2023. Uniknya, kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan, bukan satu orang perwakilan saja, namun lima orang perwakilan dari Dinas Pendidikan yakni Edi Laksmono berserta empat orang anggota rombongan menghadiri even tersebut.

Membuka sambutan dengan pantun, Edi sangat mengapresiasi kegiatan open house di sekolah yang sangat menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika tersebut. Ia mengaku peran Masyarakat sangat penting karena dunia persekolahan tidak bisa berjalan sendiri.

“Luar biasa SD Maria Goretti mengadakan acara seperti ini, kehadiran SD Maria Goretti di Kabupaten Bangka ini sangat membantu pemerintah daerah dalam hal Pendidikan. Kami juga mengapresiasi Yayasan Tunas Karya (YTK) atas perhatian yang sangat luar biasa terhadap Pendidikan,” ujarnya.

Edi mengatakan Sekolah Maria Goretti kaya akan keberagaman, etnis Tionghoa dan Melayu dapat ditemukan disekolah Katolik tersebut karena semua adalah bersaudara.

Selain tamu dari Dinas Pendidikan, tampak juga RD Stefanus Tomeng,M.I.Kom selaku anggota pengurus YTK, Ferdinandus Andry Setiawan,S.E selaku kepala SMP Maria Goretti, Putri Retno Rahayu, S.Pd selaku kepala TK Maria Goretti dan Yuli Sianta selaku ketua komite yang juga sebagai ketua panitia kegiatan juga hadir pada open house tersebut.

Romo Stefanus sangat mengapresiasi kekompakan para paguyuban orang tua sampai komite sehingga acara tersebut bisa terselenggara.

“Luar biasa the power of emak-emak yang sangat hebat sehingga acara hebat dapat terselenggara. Nilai open house berarti pintu yang terbuka bagi siapapun, artinya SD Maria Goretti terbuka bagi semua siapa saja,” ungkap Romo Stefanus pada sambutannya.

Edi Laksmono memberikan sambutan

Edi Laksmono memberikan sambutan

Berbagai Lomba dan Bazar UMKM Ramaikan Open House

Kegiatan open house SD Maria Goretti juga dimeriahkan dengan lomba kolase yang diikuti siswa-siswa TK dan jalan sehat yang diikuti siswa SD Maria Goretti dan orang tua. Tak hanya itu, sebanyak 20 tenan meramaikan bazar UMKM yang memang menjadi salah satu agenda acara pada open house kali ini.

Penampilan kreasi seni dari siswa siswi TK, SD dan SMP Maria Goretti juga memeriahkan open house yang digelar selama dua hari tersebut,

“Kegiatan ini sepenuhnya diprakasai oleh komite beserta sponsor. Terima kasih tidak terhingga kepada para komite dan semua orang tua,” ungkap Maria Veronika, S.H selaku kepala sekolah.

Maria menerangkan bahwa rangkaian acara in bertujuan untuk membuka pintu selebar-lebarnya bagi Masyarakat agar dapat mengenal lebih dekat SD Maria Goretti.

“Open house sudah sejak lama direncanakan. Bersyukur tahun ini acara bisa terselenggara untuk mengenalkan sekolah ke area lebih luas,” pungkasnya.

Puluhan tenan UMKM memeriahkan open house

Puluhan tenan UMKM memeriahkan open house

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.