Home » Tampil Beda, SMP Katolik Tanjungpinang Gebyar Lomba Literasi dan Fashion Show Pakaian Adat di Momen Hari Guru 2023

Tampil Beda, SMP Katolik Tanjungpinang Gebyar Lomba Literasi dan Fashion Show Pakaian Adat di Momen Hari Guru 2023

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Momentum memperingati HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2023, SMP Katolik Tanjungpinang mengadakan lomba literasi dan fashion show.

Hujan deras tak menyurutkan semangat para siswa dalam menyukseskan acara ulang tahun guru tersebut. Meski cuaca hujan, pelaksanaan Hari Guru tetap terlaksana dengan baik. Walaupun upacara bendera dilaksanakan di aula sekolah, namun para peserta didik tampak berantusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Mengawali kegiatan dengan upacara bendera, dalam sambutannya Fransiskus Xaverius Kanga, S.Fil selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa seluruh siswa harus menghargai jasa guru, dan setiap guru yang mengajar juga harus belajar.  Setelah kurang lebih 1 jam, upacara pun ditutup dengan pemotongan kue.

Selanjutnya seluruh siswa mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai perlombaan literasi yang telah di rancang oleh pengurus OSIS. Adapun lomba literasi tersebut seperti berbalas pantun untuk siswa kelas VII, baca puisi untuk kelas VIII, pidato untuk kelas IX, dan fashion show untuk masing-masing kelas.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan hari guru kali ini seluruh siswa mengenakan pakaian adat yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Hal ini menambah kebahagiaan para siswa saat memperingati hari penting tersebut. “ Harapannya seluruh siswa dapat mengenal pakaian adat yang dikenakan masing-masing siswa, dan semoga pakaian adat dapat dipakai dalam berbagai kesempatan.” ujar Mila selaku penanggung jawab acara.

Selanjutnya, acara perlombaan pun dilaksanakan dengan sukses. Raut ceria dan bahagia tampak dari masing-masing wajah siswa. Apalagi pada momen Fashion show yang ditunggu-tunggu oleh siswa. Setelah semua lomba selesai , acara pun ditutup dengan pembagian hadiah berupa piala dan sertifikat. (mil)

Kontributor : Milawati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.