Home » Jelang Akhir Tahun, 37 Pendidik dan Tenaga Kependidikan YTK Wilayah Kepri Ikuti Pengayaan Pegawai Baru

Jelang Akhir Tahun, 37 Pendidik dan Tenaga Kependidikan YTK Wilayah Kepri Ikuti Pengayaan Pegawai Baru

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id— Pengayaan pegawai baru Angkatan V Yayasan Tunas Karya untuk wilayah Kepri tahun 2023 kembali diadakan. Berlokasi di SMAK Yos Sudarso, Batam, 37 pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari Batam, Tanjung Pinang, Bintan, dan Tanjung Balai Karimun menjadi peserta dalam kegiatan ini. Kegiatan yang bertema “Bertumbuh dalam Pelayanan Pendidikan yang Unggul dan Memerdekakan” ini berlangsung 1-2 Desember 2023.

Ketua panitia pelaksana, Kristiawan Tri Wardhana, S.Pd.Ing dalam laporannya menjelaskan tentang rangkaian acara yang akan diikuti oleh para peserta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini akan menghadirkan narasumber yang terdiri dari para pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK).

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan membekali pegawai baru tentang tugas, tanggung jawab, hak serta kewajiban yang diemban sebagai pegawai YTK. “Selain itu, untuk menanamkan semangat kebersamaan agar tercipta tim kerja yang solid di antara para pegawai,” imbuhnya.

penyematan tanda peserta

Tak hanya sekadar mengikuti setiap sesi kegiatan, para peserta juga akan mendapat penilaian untuk keaktifan dan keterlibatan peserta sepanjang kegiatan. “Sebagai penutup, akan diadakan tes tertulis agar para peserta mengingat materi yang telah disampaikan,” ujarnya.

RD Servasius Samuel, S.Psi, M.Psi, Psikolog selaku Ketua Yayasan Tunas Karya yang juga membuka kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pengayaan merupakan lanjutan dari kegiatan orientasi yang telah diikuti sebelumnya. “Dua kegiatan awal ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai baru. Hanya dua kali diikuti kecuali ada hal lain yang masih membutuhkan perbaikan,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan tentang pentingnya memahami dan mengetahui lebih dalam terkait hak yang akan diperoleh selama bekerja. “Kepuasan batin dalam bekerja adalah hal yang tak bisa diusik keberadaannya oleh orang lain, maka perlu diketahui uraian tugas dan tanggung jawab agar para peserta dapat memaksimalisasi kemampuan yang dimiliki,” ujarnya menutup sambutan. (sfn)

para peserta sedang mendengarkan

Reporter : Dwiki Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.