Home » Kunjungan Bapak Uskup Sebentar Namun Membuat Hati Bergetar

Kunjungan Bapak Uskup Sebentar Namun Membuat Hati Bergetar

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Rabu (6/3/2024),  SD Santa Theresia I di Jalan Toniwen No.101 atau yang lebih dikenal dengan ‘sekolah kayu’ mendapat kunjungan kehormatan dari Bapak Uskup Pangkalpinang, Mgr. Adrianus Sunarko OFM. Beliau hadir sekitar pukul 11.00 WIB didampingi langsung oleh Kepala SD Santa Theresia I Siaul Lie, S.Pd.SD.

Kedatangan Mgr. Adrianus ini sontak disambut dengan sukacita oleh pimpinan sekolah, guru, dan siswa. Sesekali terjadi sebuah percakapan singkat antara Mgr Adrianus bersama peserta didik.

“Halo Mgr, saya sekarang sudah menjadi anak yang berani tampil dan menunjukkan bakat saya. Khususnya kemarin saya tampil dalam memeriahkan 100 tahun Keuskupan Pangkalpinang.” ucap Christofer salah satu peserta didik kelas 5.

Uskup yang memiliki senyuman khas ramah ini berkunjung ke SD Santa Theresia I hanya sebentar namun membuat hati semua orang bergetar dan merasa terberkati. Kunjungan yang tanpa disangka duga oleh siapapun ini, terjadi disela sela-sela kunjungan Mgr Adrianus dalam acara Gebyar SMK Tunas Karya yang dilaksanakan 6-8 Maret 2024.

“Sebagai Kepala Sekolah saya merasa bangga dna sangat bahagia, sekolah kami bisa dikunjungi oleh Bapa Uskup Pangkalpinang sekaligus sebagai Ketua Pembina Yayasan Tunas Karya Pangkalpinang. Walaupun tidak lama kunjungan beliau ke sekolah, namun memberikan kesan tersendiri bagi skeolah kita. Terima Kasih Bapa Uskup,” pungkas Siau Lie selaku Kepala SD Theresia I.

Meski singkat, kunjungan kegembalaan dari Mgr. Adrianus ini meninggalkan kesan mendalam bagi SD Santa Theresia I Pangkalpinang.

“Wah, rupanya gedung sekolah ini luas dan snagat lengkap, ada kapelnya juga. Sangat bagus sekali, kapel dibiarkan terbuka setiap saat sehingga membuat anak-anak bahkan orangtua siswa bisa berkunjung ke kapel dan berdoa.” ujar Mgr Adrianus.

Setelah melihat-lihat lingkungan sekolah, Mgr Adrianus mengabadikan momen foto bersama dengan para guru dan karyawan SD Santa Theresia 1.

“Jangan lupa ya, kirimkan juga fotonya ke saya” pungkas Mgr sambil melemparkan senyuman.

Penulis : Andreas Helpi,S.S.

Anda mungkin juga suka