Home » Retret Siswa Kelas VI SD Santa Theresia I Mengukir Kisah Menarik

Retret Siswa Kelas VI SD Santa Theresia I Mengukir Kisah Menarik

oleh Alexia Dea Ariyanti

Pangkalpinang, YTKNews.id – Dalam upaya untuk membentuk iman, karakter siswa yang kuat dan mental yang sehat, siswa-siswi SD Santa Theresia I kelas VI mengikuti retret. Retret tersebut  dilaksankan di Puri Sadhana, Desa Air Mesu Pangkalan Baru. Retret siswa kelas VI kali ini di bagi menjadi 3 gelombang besar. Kegiatan retret ini diselenggarakan dari tanggal 19-22 Februari 2024.

Acara retret yang dimulai pukul 14.00 didampingi langsung oleh Tim Retret Puri Sadhana. Hal ini dilaksankan dengan tujuan agar siswa-siswi mendapatkan berbagai masukkan positif dalam mengelola diri mereka selaras dengan tema yang diangkat yakni “Bertumbuh dan Berbuah di dalam Kasih Tuhan”.

Retret dikemas dengan sangat menarik yang tidak melulu mengedepankan spiritualitas melainkan pemgembangan karakter masing-masing siswa-siswi yang memiliki kekhasan dan keunikannya.

“ Selamat datang di Puri Sadhana anak-anak yang dikasihi Tuhan. Semoga retret yang akan kalian ikuti ini dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi kalian semua untuk bertumbuh dan menghasilkan buah yang baik. ” ujar Romo Polce selaku ketua pengurus Rumah Retret Puri Sadhana.

Selain materi yang disampaikan oleh narasumber dan tim fasilitator, siswa-siswi diajak untuk berkolaborasi berdinamika dalam kelompok. Permainan-permainan yang mampu menumbuhkan semangat kebersamaan, persaudaraan dan saling membantu disiapkan untuk para siswa-siswi.

“Dengan kegiatan retret yang akan anda semua ikuti ini saya berharap kalian pulang dari tempat retret membawa perubhanan yang baik khususnya untuk pertumbuhan diri kalian. Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini kalian semua memancarkan karakter yang berkebinekaan global, peduli kepada sesama, lingkungan dan Tuhan,” ujar Kepala SD Santa Theresia I Pangkalpinang Siau Lie, S.Pd. SD.

Di akhir sesi kegiatan retret, semua siswa diajak untuk merefleksikan kembali kegiatan yang telah diikuti. Tujuannya untuk mendapatkan feeddback positif dari siswa mengenai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sepanjang mengikuti kegiatan retret dari hari pertama.

Penulis : Andreas Helpi,S.S.

Anda mungkin juga suka