Home » Siswa Siswi SD Hilarius Ukir Prestasi di O2SN

Siswa Siswi SD Hilarius Ukir Prestasi di O2SN

oleh REPORTER St. HILARIUS

PARITTIGA, YTKNEWS.ID – Kabar membahagiakan kembali menyapa SD Hilarius, Parittiga, Bangka Barat, Selasa (05/03/2024). Kali ini, SD Hilarius mengutus Viora Kimberlyn Queen pada cabang olahraga badminton putri, Marchellyno pada badminton putra, dan Christopher pada atletik untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kecamatan yang dilaksanakan pada 04-05 Maret 2024. Perlombaan cabang olahraga badminton bertempat di Cafe 5M dan cabang olahraga atletik bertempat di Lapangan Perumnas.

Salah satu siswi kelas 5A, Viora Kimberlyn Queen kepada reporter mengungkapkan rasa senangnya mendapat juara pertama di cabang olahraga badminton putri.
“Lari setiap sore menjadi persiapan saya sebelum pertandingan berlangsung. Sebelumnya saya juga pernah mengikuti cabang olahraga badminton, sehingga tidak menjadi halangan bagi saya untuk lomba kali ini,” ungkap Viora kepada YTKNEWS.ID,Sabtu (09/03/2024).

Adapun Marchellyno, peraih juara dua di cabang olahraga badminton putra menuturkan bahwa ada kesulitan yang dialaminya saat pertandingan berlangsung.
“Saya kurang fokus. Cara saya mengatasi hal tersebut adalah tetap semangat dan pantang menyerah. Keinginan saya selanjutnya memenangkan pertandingan badminton di tingkat kabupaten,” ujar siswa kelas 5B SD Hilarius ini.

Sementara peraih juara tiga di cabang olahraga atletik, Christopher Angelo kepada teman-temannya berpesan, ”Berlatihlah dengan baik supaya menjadi juara.”

Terpisah, wali kelas 5A Isnaini kepada YTKNEWS.ID mengungkapkan bentuk apresiasi atas apa yang telah dicapai anak bimbingannya dengan memberikan semangat yang penuh kepada anak-anak agar motivasi atlet ke tingkat kabupaten semakin tinggi dan percaya diri. Selain itu, Pak Is (begitu dia disapa) juga mengungkapkan alasan memilih mereka sebagai peserta O2SN.
“Saya memilih mereka karena kemampuan siswa lainnya sangat berbeda dari segi teknik maupun fisiknya,” ujar Pak Is.

Tidak hanya sebagai wali kelas, Pak Is juga merangkap sebagai pembimbing cabang olahraga berbagi teknik dalam melatih anak-anak.
“Saya memberikan arahan-arahan yang bisa mengubah teknik mereka. Teknik yang diberikan untuk anak-anak lebih banyak ke latihan penguasaan bola di lapangan (bola dropshot, smash, dan bola lambung),” ujar Pak Is.

Selamat kepada Viora, Marchellyno, dan Christopher atas prestasi yang membanggakan. Kemenangan selalu mungkin bagi orang yang menolak untuk berhenti berjuang! (*)
Reporter : Lea dan Jernita

Anda mungkin juga suka