Home » Anak-Anak TK Santo Yusuf Terkejut Dalam Perayaan Paskah Itu, Ada Apa?

Anak-Anak TK Santo Yusuf Terkejut Dalam Perayaan Paskah Itu, Ada Apa?

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungbalai Karimun, YTKNews.id — Moment perayaan paskah tahun ini di TK St Yusuf, berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Kegiatan lomba itu, tentu saja diikuti oleh anak anak  TK Santo Yusup. Hanya saja, menjadi agak lain, karena dihadiri juga oleh orangtua dan komite Sekolah.

Anak anak terlihat antusias untuk melakukan beberapa permainan yang menantang dan membutuhkan kerjasama dan kekompakan. Anak anak terlihat sangat bersemangat ketika guru mengeluarkan bahan  untuk perlombaan,  mereka tampak melompat kegirangan dan mulia berbisik satu sama lain.

Sebelum guru menunjuk beberapa bahan, guru sengaja membuat suasana agak serius dengan meminta anak-anak memilih regu dengan mengurutkan warna pelangi dalam bahasa inggris.  Meskipun anak anak ini sudah mengenal warna pelangi , namun anak anak ini perlu berpikir sejenak untuk menyebutkan  warna pelangi sesuai urutan yang benar.

Lantas, ketika salah satu anak lupa, sontak anak-anak yang lain membantu menyebutkan urutan selanjutnya. Setelah mereka menemukan warna regu masing masing, akhirnya guru pun membagikan gambar yang harus mereka desain seindah mungkin sesuai dengan bahan yang disediakan.

Tiba-tiba anak-anak mengejutkan suasana. “Waowwww telur nya sebesar Raksasa” sahut beberapa anak, sambil melompat kegirangan.

Melihat suasana itu, Kepala TK St Yusuf, Maria Indrastuti, S.Pd.AUD, pun ikut memberikan apreasiasi. “Keterlibatan setiap anggota regu menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan,” ungkap Maria Indrastuti.  Sehingga dengan itu, kata ibu guru yang akrab disapa Iin ini, tujuan lomba tersebut dapat tercapai.

“Tujuannya, yakni, untuk mendorong anak-anak bisa saling membantu dan dapat bekerja sama,” imbuh Iin. “Dengan diadakannya perlombaan ini  diharapkan anak-anak dapat saling mengalah dan saling membantu dalam menyelesaikan sebuah tugas atau tanggung jawab,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Komite sekolah juga ikut berpartisipasi dengan mengadakan perlombaan mencari telur paskah sehingga suasana semakin seru dan penuh dengan kekeluargaan.

Setelah membagikan hadiah kepada para pemenang lomba, salah satu dari orang tua murid mengharapkan agar di kemudian hari Sekolah tetap mengadakan kegiatan kegiatan seperti ini untuk menumbuhkan karakter yang baik dalam diri anak anak TK Santo Yusup. (In)

Kontributor : Marioto

Anda mungkin juga suka