Home » Semangat Paskah Berkobar di TK Maria Goretti

Semangat Paskah Berkobar di TK Maria Goretti

oleh Fristy Yasinta Tarigan

Sungailiat, YTK.News.id— Pada Jumat dan Sabtu, 5-6 April 2024, sekolah TK Maria Goretti merayakan Paskah dengan penuh semangat dan kegembiraan. Hari pertama dimulai dengan kegiatan yang menyenangkan di mana anak-anak TK A dan TK B berlomba-lomba mencari telur Paskah yang disembunyikan dengan cerdik. Dengan total 20 telur yang tersembunyi, para pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah, tetapi juga rasa kebanggaan yang luar biasa.

Namun, kegembiraan tidak berhenti di situ. Putri Retno Rahayu, S.Pd, dengan hangat menyatakan bahwa setiap anak merasakan keceriaan, karena sekolah telah menyiapkan telur rebus yang dihiasi dengan indah, yang dibagikan kepada semua siswa. Dengan begitu, tak seorang pun perlu merasa kecewa karena tidak mendapat telur dalam perlombaan tersebut,” ujarnya penuh semangat.

Hari kedua disajikan dengan kegiatan yang lebih dalam tentang makna Paskah, sambil menonton bersama film yang mengisahkan kebangkitan Yesus. Ini adalah kesempatan bagi semua siswa, baik yang Katolik maupun non-Katolik, untuk mendalami dan memahami perayaan agama tersebut.

Putri juga menambahkan bahwa perayaan Paskah bersama merupakan program tahunan sekolah yang tidak hanya menyatukan siswa, tetapi juga memberi mereka kekuatan untuk saling mendukung dan bekerja sama.

Tidak lupa, penutup acara dilakukan dengan penuh keceriaan. Setelah pembagian hadiah kepada para pemenang mencari telur Paskah, setiap siswa mendapat bagian dari bingkisan yang disiapkan dengan kasih oleh sekolah. (fyt)

 Reporter : Sisilia Sri Anggraheny

Anda mungkin juga suka