Home » Beginilah Suka Cita Paskah di SMP Santo Paulus

Beginilah Suka Cita Paskah di SMP Santo Paulus

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id – Paskah merupakan hari peringatan kebangkitan Yesus Kristus Sang Juru Selamat untuk menebus dosa umat manusia. SMP Santo Paulus sebagai sekolah katolik, merayakan paskah adalah salahsatu hal yang wajib dirayakan setiap tahun nya. Banyak cara untuk merayakan paskah, dan SMP Santo Paulus memilih dengan cara mengadakan acara pentas seni dan beberapa lomba yang diikuti seluruh siswa dan siswi SMP Santo Paulus pada Sabtu, 6 April 2024 lalu.

Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan berjalan dengan lancar. Kegiatan awal yang dilaksanakan adalah dengan mencari telur, sebelum nya panitia kegiatan paskah telah menebar sedotan kecil yang berisikan gambar-gambar telur paskah, sedotan tersebut terdiri dari beberapa jenis kertas. Jika mendapatkan telur emas, maka peserta itu akan mendapatkan dua telur sekaligus, jika hanya telur berarti peserta mendapatkan satu telur dan jika isi sedotan tersebut berisi kelinci, maka peserta tersebut tidak mendapatkan apa-apa karena telur tersebut sudah dimakan oleh kelinci. Seluruh peserta begitu antusias karena guru-guru juga ikut serta dalam pencarian telur tersebut.

Setelah pencarian telur, seluruh anak-anak diarahkan menuju GOR, karena akan diadakan lomba menghias telur. Seluruh peserta begitu antusias mengikuti lomba tersebut, dan terlihat kereativitas setiap anak-anak yang begitu keren dan kece-kece. Setelah kurang lebih satu setengah jam kegiatan menghias telur itu dilaksanakan, di lanjutkan dengan perlombaan tari dan paduan suara dari setiap kelas. Penampilan-penampilan ini pun begitu memukau, setiap kelas menampilkan hasil terbaik dari setiap latihan yang telah mereka laksanakan. Hingga pada akhir acara diadakan pembagian hadiah setiap lomba, dan luar biasanya setiap kelas mendapatkan hadiah.

“Kegiatan paskah ini berjalan begitu hikmat dan dapat meningkatkan kekeluargaan SMP Santo Paulus, semoga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya kegiatan paskah ini dapat kita laksanakan  lagi dengan meriah dan penuh sukacita.” ucap Saryadi dengan penuh senyuman.

Kontributor: Sry Rejeki J. Sinaga

Anda mungkin juga suka