Home » Momen Istimewa TK Santo Paulus Pangkalpinang Merayakan Paskah

Momen Istimewa TK Santo Paulus Pangkalpinang Merayakan Paskah

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Hari itu, 2 sampai 4 April 2024, seakan-akan jadi momen istimewa bagi TK Santo Paulus Pangkalpinang. Pasalnya, saat itu, seluruh warga sekolah merayakan Paskah bersama. Anak –anak mengikuti lomba kolase pada tanggal 2 April 2024 dengan mengundang anak sekolah minggu dari gereja Kristen Pangkalpinang. Kegiatan lomba tersebut diadakan di TK Santo Paulus Pangkalpinang. Anak-anak diajak bernyanyi, berjoget bersama, setelah itu lomba kolase bersama Mama Papa. Untuk menambah sukacita, para peserta lomba juga bingkisan serta telur paskah untuk dibawa pulang serta makan bersama. Kegiatan hari kedua, pada tanggal 3 April 2024, tidak kalah serunya mereka berbondong-bondong datang ke gua maria Yun Fo Pangkalpinang dengan menggunakan bus sekolah. Perayaan Paskah di Gua Maria Yun Fo pun membawa sukacita bagi anak-anak teristimewa di tengah kegembiraan ini itu, anak-anak bertemu dengan Bapa Uskup Adrianus Sunarko, OFM.

“Halo, selamat pagi anak-anak, dari sekolah mana ini?” sambutan hangat dari Bapa Uskup Adrianus, OFM saat anak-anak tiba.

Anak-anak pun mengucapkan salam dan berjabat tangan dengan gembira.  Di situ anak-anak merayakan paskah dengan berdoa bersama di gua maria dan melakukan beberapa kegiatan lainnya seperti keliling-keliling di lingkungan sekitar gua maria, mencari telur paskah, mendengarkan cerita tentang paskah dari ibu guru, lomba melempar bola, bernyanyi bersama dan makan bersama. Anak-anak semakin bersemangat apalagi saat mendapat dukungan dari Bapa Uskup. Mereka semakin bergembira dan antusias untuk mencari telur paskah.

“Coba lihat, aku dapat empat nih. Banyak kan?” seru Robet sambil memperlihatkan telur yang dibawanya.

“Aku dapat dua…” ujar Mateo, tak mau kalah.

Setelah rangkaian kegiatan telah dilakukan, anak-anak dan ibu guru berfoto bersamautkan foto bersama Bapa Uskup Adrianus Sunarko, OFM.

Kontributor: Kristina Natalia

Anda mungkin juga suka