Home » Mencari Suasana Belajar yang Berbeda, Anak-anak TK Santa Theresia II Pergi ke Tempat Ini!

Mencari Suasana Belajar yang Berbeda, Anak-anak TK Santa Theresia II Pergi ke Tempat Ini!

oleh Marcelina Sandra

Pangkalpinang, YTKNews.id — Wihelmina Park adalah taman kota di kota Pangkalpinang yang biasanya dimanfaatkan sebagai tempat untuk bersantai, rekreasi ataupun berolahraga bagi masyarakat setempat. Selain itu, taman ini juga dapat digunakan untuk belajar loh! Seperti halnya pada hari Sabtu, 27 April 2024 lalu, puluhan anak yang didamping orang tua dan empat guru serta Om Ino, pramusaji sekolah, dari TK Santa Theresia II memanfaatkan adanya Wihelmina Park sebagai tempat belajar sekaligus rekreasi. Kegiatan ini merupakan puncak tema dari tema rekreasi yang bertujuan untuk memperkenalkan Wihelmina Park yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dan memberi suasana baru yang lebih menyenangkan sehingga anak-anak tidak merasa bosan untuk belajar.

Pukul 07.30 WIB kegiatan diawali dengan senam bersama, setelah senam dilanjutkan dengan kegiatan menggambar bebas, makan bersama, foto bersama dan bermain Elang menangkap ayam, dan operasi semut sebelum pulang.

“Pokoknya asik deh, anak-anakpun senang belajar di tempat yang berbeda, suasana beda, apa lagi mama-mama sambil menunggu anak-anak bisa rekreasi juga bersama teman-teman lain.” Ungkap Suwanni, selaku Kepala Sekolah TK Santa Theresia II.

“Membawa makanan, makan bareng, kebersamaan yang indah dan membahagiakan serta menjalin pertemanan yang hakiki, sederhana namun menyenangkan. Tidak lupa pula untuk kegiatan operasi semut sebelum pulang, sampah dibuang pada tempatnya sehingga taman tetap bersih dan belajar menjaga kebersihan sejak usia dini. Paling hebat deh anak-anak ibu semua.” pungkasnya sambil mengacungkan jempol.

Kontributor: Laurentia Devi Damayanti Putri

Anda mungkin juga suka