Home » Semangat Kebersamaan Menyelimuti Perayaan Paskah TK Santa Bernadeth Tanjungpinang

Semangat Kebersamaan Menyelimuti Perayaan Paskah TK Santa Bernadeth Tanjungpinang

oleh Milawati Agustina Simanjuntak

Tanjungpinang, YTKNews.id—Meriahnya perayaan paskah di TK Santa Bernadeth. Kali ini tak hanya dirasakan oleh guru, murid dan orang tua saja, melainkan juga kehadiran Frater Paulo Alfredo De Peter dan Frater Antonius Wahyu Pradana  yang turut melengkapi sukacita tersebut. Sabtu, 6 April 2024.

Kepala TK Santa Bernadeth, Sarah Wahyuningsih, S.Pd mengungkapkan tujuan kegiatan paskah bersama ini adalah menambah keakraban guru dan orang tua disekolah. “Dengan bertemu langsung, makan bersama membuat lebih dekat dan mengenal satu sama lain kata,” tambah Sarah saat menutup sambutannya.

Setelah kata sambutan, kegiatan diawali dengan penampilan gerak lagu dari anak-anak putri dengan judul “Di Hati ini Ada Cinta”  dan gerak lagu dari anak-anak putra dengan judul “Kuat Hebat Besa”. Tak kalah menarik, kegiatan yang membuat anak-anak menunggu yaitu ketika Frater Edo dan Frater Dana mengisi dengan kegiatan bercerita tentang telur paskah. Sesekali para Frater memberikan pertanyaan-pertanyaan dan anak-anak pun menjawab semua pertanyaan yang di berikan dengan penuh semangat.

Frater Edo dan Dana juga mengajak anak-anak untuk mengikuti ice breaking yang cukup menghebohkan, dengan gerakan-gerakan lucu yang dibawakan oleh frater menambah semangat anak- anak dan orang tua yang tak berhenti tertawa.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan lomba menghias telur paskah bersama keluarga dan mencari telur paskah disekitar sekolah. Dengan hitungan satu, dua, tiga anak-anak berhamburan mencari telur paskah yang sudah disembuyikan sebelumnya oleh orang tua murid bersama guru.

Sebagai kegiatan akhir, pihak sekolah mengajak orang tua, murid dan juga para Frater untuk makan bersama dan saat pulang anak-anak membawa telur paskah yang sudah dihias dan dimasukan ke keranjang. “ Semoga Paskah tahun ini membawa semangat baru bagi seluruh warga TK Santa Bernadeth,” ungkap Sarah. (mil)

 Kontributor : Dewi

Anda mungkin juga suka